Begini.ID Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kesalahan Saat Menggunakan Skincare yang Bisa Membuat Kulit Breakout dan Kusam

 Kesalahan Saat Menggunakan Skincare yang Bisa Membuat Kulit Breakout dan Kusam

BEGINI.ID - Menggunakan skincare adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Skincare memiliki berbagai manfaat yakni dapat memperbaiki kondisi kulit wajah, mencegah penuaan, mencerahkan wajah, dan masalah lainnya. Namun, penggunaan skincare yang salah juga bisa menyebabkan masalah yang terjadi pada wajah, seperti kulit menjadi breakout dan kusam. Padahal, niat awal dari penggunaan skincare adalah untuk memperbaiki kulit, namun justru malah sebaliknya. 

Nah, kira-kira kesalahan penggunaan skincare apa saja sih  yang bisa bikin kulit menjadi breakout dan kusam? Berikut beberapa penjelasannya:

Produk tidak sesuai dengan jenis dan kondisi kulit

sumber : freepik
sumber : freepik

Sebelum membeli dan menggunakan skincare, kalian harus benar-benar mengetahui jenis dan kondisi kulit wajah kalian ya, ladies. Karena perawatan yang kalian gunakan juga akan menentukan kulit wajah kalian setelah pemakaian skincare.

Terlalu sering melakukan eksfoliasi

sumber : freepik
sumber : freepik

Eksfoliasi adalah cara yang dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati, namun kalian tetap tidak boleh berlebihan ya dalam membersihkan wajah. Hal tersebut dapat membuat peradangan pada wajah, seperti iritasi, kemerahan. 


Pelembab yang digunakan kurang menghidrasi

sumber : freepik
sumber : freepik

Pelembab menjadi salah satu poin penting agar kulit wajah terhindar dari masalah. Pemilihan pelembab yang tepat menjadi salah satu kunci agar kulit kalian tidak kusam. Karena ketika kadar air kurang pada wajah karena pelembab yang tidak cocok, maka wajah akan cenderung lebih berminyak dan akan menyebabkan penumpukan sel kulit mati. Hal tersebut yang membuat wajah menjadi breakout dan kusam. 

Tidak urut dalam menggunakan skincare

sumber : freepik
sumber : freepik

Agar kulit wajah kalian tidak mengalami breakout dan terlihat kusam, ternyata penggunaan skincare dengan urutan yang benar menjadi salah satu hal yang harus banget kamu terapkan! Kalian bisa mengikuti step seperti gambar di atas atau bisa menggunakan rangkaian perawatan dari yang paling cair hingga yang paling kental. Jangan sampai keliru, karena akan menyebabkan kulit kusam karena cara kerjanya pun menjadi terhambat. 

Tidak memakai sunblock

sumber : freepik
sumber : freepik

Sunblock adalah salah satu skincare yang wajib banget digunakan meskipun kalian cuma di rumah aja ya, ladies. Selain dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sunblock juga dapat menutrisi kulit, serta dapat mencegah penuaan dini. 

Itulah beberapa kesalahan penggunaan skincare agar kulit kalian tidak mengalami breakout dan menjadi kusam. So, kalian harus menghindari hal tersebut ya!

www.Begini.ID