Begini.ID Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

5 Drama Korea Tentang Kelamnya Hidup Pelajar SMA yang Penuh Emosi dan Air Mata

 5 Drama Korea Tentang Kelamnya Hidup Pelajar SMA yang Penuh Emosi dan Air Mata

BEGINI.ID - Kehidupan SMA mempunyai daya tarik sendiri sehingga tak jarang diangkat dalam serial drama Korea. Hal ini tak lepas dari kehidupan masa SMA yang kerap kali relate dengan kehidupan nyata. Sehingga tak heran apabila drama Korea dengan tema ini mempunyai banyak penggemar.

Biasanya drama Korea mengenai kehidupan masa SMA ini mengangkat tentang kisah cinta dan juga persahabatan. Namun sama halnya dengan kehidupan nyata, kehidupan masa SMA tak melulu mengenai cinta dan juga persahabatan, namun juga mengenai sisi gelap yang dirasakan oleh pelajar SMA. Hal tersebut juga diangkat dalam 5 drama Korea berikut yang bercerita mengenai kelamnya hidup pelajar SMA.

1. Temperature of  Language

Temperature of  Language
Temperature of  Language/foto:viki.com

Drama yang tayang sejak 13 Februari 2020 ini diperankan oleh  Jin Ji Hee, Nam Yoon Soo, Kang Min Ah, Park Se Hyun, Yoo Jung Woo, dan Joo Eo Jin.  Drama ini menggambarkan realitas yang bisa dipahami oleh siswa-siswi SMA tingkat akhir di Korea Selatan yang menyembunyikan sisi lain mereka yang tidak diketahui oleh para orang tua.

Drama ini menceritakan tentang Woo Jin Ah yang mengalami tekanan tentang nilai sekolahnya untuk memasuki universitas ternama. Terlebih ketika ia berteman dengan orang-orang yang memiliki nilai bagus menambah tekanan yang dia rasakan sebab ia sering dibanding-bandingkan.

Segala masalah yang dialaminya, ia curahkan dalam tulisan atau kalimat. Tak hanya itu, semua karakter dalam drama ini memiliki masalahnya masing-masing yang mungkin sama halnya dengan yang sedang kamu rasakan saat ini.

2. School 2015

School 2015
School 2015/foto:asianwiki.com

Drama yang diperankan oleh Kim So Hyun, Yook Sunjae, dan Nam Joo Hyuk ini mengangkat tema bullying yang sering terjadi di kalangan murid SMA. Drama ini mengisahkan tentang kehidupan anak kembar, Go Eun Byul dan Lee Eun Bi yang terpisah dan memiliki nasib berbeda, dimana Eun Bi menjadi korban bullying yang mencoba untuk bunuh diri. 

Namun, usahanya gagal karena diselamatkan oleh Eun Byul. Tanpa diduga, Eun Bi justru dianggap sebagai Eun Byul yang menghilang. Eun Bi yang menggantikan posisi Eun Byul malah bertemu dengan pembully-nya saat di sekolah. Tak hanya itu, drama ini juga melibatkan kisah cinta segitiga di antara pemerannya.


3. SKY Castle

SKY Castle
SKY Castle/foto:asianwki.com

SKY Castle  merupakan sebuah drama satir yang menggambarkan kehidupan orang tua kelas atas di Korea. Drama ini menceritakan tentang kehidupan keluarga kelas atas terutama orang tua yang ingin mempertahankan kesuksesan pada anaknya. Dimana anak anak mereka mengorbankan semuanya untuk dapat masuk SKY (singkatan dari universitas top di Korea). bahkan mereka menganggap pertemanan itu tidak ada dan saling bersaing. Namun, hal tersebut mengakibatkan berbagai masalah mulai dari mental anak hingga kehidupan sosial.

4. Class of Lies

Class of Lies
Class of Lies/foto: asianwiki.com

Sama halnya dengan school 2015, drama ini juga mengangkat tema bullying namun menyebabkan kematian terhadap korbannya serta drama ini disajikan dengan jalan cerita yang rumit. Drama ini mengisahkan tentang Kim Moo Hyeoyang merupakan mantan pengacara yang kehilangan segalanya hingga beralih profesi jadi guru magang di SMA. Namun, ternyata terjadi kasus kematian seorang murid di sekolahnya yang membuatnya berusaha untuk menemukan penyebabnya.

5. Extracurricular

Extracurricular
Extracurricular/foto:asianwiki.com

Drama yang tayang pada tahun 2020 ini mengangkat tema mengenai bisnis ilegal yang dilakukan siswa SMA demi mencari uang untuk memenuhi biaya pendidikannya. Extracurricular mengisahkan tentang Ji Soo yang memiliki tujuan untuk masuk universitas top Korea berusaha untuk bertahan di masa SMA nya dengan bekerja sebagai penyedia jasa prostitusi ilegal. Ia melakukan hal tersebut agar bisa mendapatkan uang untuk biaya sekolahnya. Namun hal tersebut membuatnya masuk ke dalam dunia kriminal.

Itulah 5 drama yang menceritakan tentang kelamnya hidup pelajar SMA. Drama tersebut mengungkap realita tentang pahit manisnya kehidupan masa-masa sekolah dan menghadirkan banyak pelajaran yang bisa kamu petik. 

www.Begini.ID