Channel Youtube yang Jaga Kesehatan Mental Kamu saat PPKM Darurat

 Channel Youtube yang Jaga Kesehatan Mental Kamu saat PPKM Darurat

BEGINI.ID - Kesehatan mental  menjadi isu yang hangat diperbincangkan dan mendapat perhatian lebih saat ini. Jika dulu kesehatan jiwa  tabu untuk diceritakan, maka kini orang-orang sudah mulai aware bahwa untuk membangun lingkungan yang baik, keluarga yang baik, hingga negara yang baik membutuhkan jiwa-jiwa yang sehat.

Keseriusan akan kesadaran pentingnya kesehatan mental dilakukan WHO  dengan meluncurkan Inisiatif Khusus WHO untuk Kesehatan Mental (2019-2023) mengenai Cakupan Kesehatan Universal untuk Kesehatan Mental. Untuk memastikan akses perawatan yang berkualitas dan terjangkau untuk kondisi kesehatan mental di 12 negara  dengan prioritas kepada 100 juta orang lebih.

Di Indonesia keseriusan ini pada akhirnya melahirkan channel-channel youtube yang mengedukasi masyarakat tentang apa itu mental healthChannel ini juga bisa mengisi hari-hari mu di rumah aja saat PPKM lho, Beauties!

Satu Persen

Channel Youtube yang membahas pentingnya kesehatan mental
Kesehatan Mental/foto: Youtube.com/Satu Persen - Indonesian Life School

Saluran Youtube Satu Persen ini awalnya hanya channel biasa yang membahas tentang kesehatan mental, pendidikan, filsafat dan pengembangan diri yang mulai aktif memposting video sejak akhir 2018. Namun berangkat dari keresahan tentang sistem pendidikan di Indonesia yang tidak mengajarkan kesiapan untuk kita mengatasi berbagai permasalahan hidup, maka Satu Persen ingin menjadi bagian dari kita untuk bertumbuh, setidaknya satu persen perhari.

Channel yang sudah berkembang menjadi startup pendidikan yang banyak membahas tentang pentingnya kesehatan mental ini cocok untuk mengisi waktu luangmu selama PPKM nih, Beauties!

Konten yang disajikan juga sangat beragam, penjelasan yang padat dan mudah dimengerti cocok untukmu yang serius ingin mulai belajar. Selain itu, tersedia pula mentoring, konseling, even dan kelas online untuk merawat kesehatan jiwa.

Menarik bukan, Beauties? Tenang, kamu akan dibimbing langsung dengan psikolog-psikolog berlisensi dari universitas terbaik, loh! Selamat memulai untuk #hidupseutuhnya!


Greatmind

Channel Youtube yang membahas pentingnya kesehatan mental
Kesehatan Jiwa/foto: Youtube.com/Greatmind

Sudah nonton Ali & Ratu Ratu Queens belum, Beauties? Kalau sudah, pasti tidak asing dengan suara mamanya Iqbal a.k.a Ali, kan?

Suaranya yang tegas dan jelas akan bikin kamu betah deh untuk dengerin dan nonton video dari channel Greatmind yang tentunya membahas tentang kesehatan jiwa yang dikemas dalam bentuk story telling.

Selain menampilkan Marisa sebagai tokohnya, orang-orang yang berpengaruh dari segala bidang juga turut berkontribusi menyuarakan isi hati dan pikirannya. Eits, kamu juga bisa loh mengirimkan tulisanmu, Beauties!

Dengan #BerjalanBukanBerlari, Greatmind mengajak kita untuk tumbuh perlahan tanpa harus tergesa. Jika terlalu berlari sulit, ya jalan saja. Toh hidup tak melulu tentang hasil, proses juga jadi satu poin penting untuk menjadikan kita sosok tangguh.

Menjadi Manusia

Channel Youtube yang membahas pentingnya kesehatan mental
Kesehatan Mental/foto: Youtube.com/Menjadi Manusia

Menjadi Manusia jadi media alternatif untuk kamu yang ingin berbagi cerita dan mendengarkan cerita tentang kehidupan dari berbagai sudut pandang.

Ada kalanya saat sedang bersusah hati kita merasa sendiri, tidak ada orang yang di sisi. Tapi dengan mendengarkan cerita mereka, kita akan ditemani. Saat tak tau hendak kemana bercerita, Beauties bisa  loh kirimkan ke saluran ini. Siapa tahu bisa menginspirasi.

Selama PPKM, tak jarang pikiran jadi tambah kacau ya, Beauties? Seringkali banyak timbul pertanyaan yang memicu gelisah dan kekhawatiran. Kalau kamu sedang di posisi tersebut, coba deh tonton konten-konten yang ditampilkan Menjadi Manusia ini.

Semoga bisa memberimu jawaban, merawat kesehatan mentalmu dan menjadikanmu manusia yang utuh ya, Beauties!

Lebih baru Lebih lama