Meski Sering Having Fun, Zodiak Ini Juga Dikenal Jago Menabung Lho!

 Meski Sering Having Fun, Zodiak Ini Juga Dikenal Jago Menabung Lho!

BEGINI.ID - Having fun tidak selalu membuat kantongmu jebol, karena sederet zodiak yang jago menabung ini sudah membuktikannya, Beauties. Sikap bijaknya dalam mengelola finansial pantas banget dijadikan panutan. Yuk, belajar dari zodiak-zodiak ini!

Gemini

Zodiak Gemini memang cenderung moody, tapi jangan salah.. Kontrol diri yang dimiliki boleh banget diacungi jempol. Mengelola keuangan memang perlu tekun dan teliti.. Makanya, Gemini masih sering terlihat menikmati hidup, meski ia juga giat menabung.

Setiap persoalan mungkin bisa datang dari berbagai sumber yang tidak terduga, tapi optimisme Gemini, membuatnya tangguh untuk memastikan harus mengambil langkah yang mana. Selama tidak merugikan siapa-siapa, having fun tidak ada salahnya, kok.

Libra

Libra yang hobi belanja bisa masuk dalam kategori zodiak yang jago menabung karena kemampuannya menahan godaan dan menjaga kesehatan finansial.
Zodiak yang jago menabung/foto: pixabay.com/gonghuimin468

Simbol neraca memang melekat dalam diri si Libra, tidak heran cocok dijuluki "zodiak jago menabung". Meski banyak godaan, kebiasaannya menyimpan uang sangat membantu dalam mengelola finansial.

Dikutip dari detikfinance, menurut Financial Planner Aidil Akbar, dalam pemenuhan lifestyle kita dapat menganggarkan 20% dari penghasilan, dan membagi 80% lainnya untuk kewajiban.

Mungkin kamu akan menemui Libra yang hobi belanja hari ini, tapi kontrol dirinya demi menjamin masa depan juga tidak setengah-setengah. Terbiasa menjalani hidup yang seimbang membantu Libra tumbuh dengan rasa cukup.


Pisces

Pisces juga dikenal sebagai zodiak yang jago menabung, meski sering mengeluarkan uang tidak hanya untuk dirinya sendiri. Ya, si dermawan ini memang paling tidak bisa melihat orang lain susah. Selain mencukupi kebutuhan dan memanjakan diri, Pisces juga ingin orang lain merasakan hal yang sama.

Meski dermawan, menariknya dia juga bisa mengontrol cash flow. Having fun tidak akan membuatnya menjadi pribadi yang boros.

Aries

Salah satu kepribadian Aries yang sangat hati-hati dalam mengambil keputusan akan membantunya keluar dari hasrat foya-foya. It's okay to having fun, Beauties. Asal pastikan dulu mau sampai mana kamu mengontrol keluarnya tabungan.

Cancer

Zodiak Cancer yang dikenal royal memiliki pengelolaan finansial dengan baik, kemampuannya mencari pekerjaan sampingan tidak akan membuatnya kehabisan tabungan.
Zodiak yang jago menabung/foto: pixabay.com/StockSnap

Meski dikenal royal, Cancer cocok masuk dalam zodiak yang jago menabung. Menyadari kebutuhan manusia yang bisa berubah sewaktu-waktu, pengelolaan finansial penting sekali untuk terus disesuaikan.

Selain memastikan bagaimana agar tabungannya tidak habis dengan sia-sia, Cancer juga pantas dijadikan panutan dari kemampuannya mencari celah. Jangan heran kalau melihat pemilik zodiak ini punya side job di mana-mana.

Jadi, mau mengambil pelajaran dari zodiak yang mana, Beauties? Kesehatan finansial tetap dapat terjaga dengan tepat sambil menikmati hidup, kok.

Lebih baru Lebih lama