7 Jenis Tanaman Bonsai Mulai dari Harga Ratusan Ribu hingga Miliaran Rupiah! Favorit Kamu yang Mana, Nih?

 7 Jenis Tanaman Bonsai Mulai dari Harga Ratusan Ribu hingga Miliaran Rupiah! Favorit Kamu yang Mana, Nih?

BEGINI.ID - Tanaman bonsai yang punya ciri khas berbentuk mungil, memang jadi punya sisi keindahannya tersendiri ya, Beauties! Usut punya usut, tanaman ini sengaja dikerdilkan secara artifisial. Karenanya, mereka tetap tumbuh dewasa, meski berukuran kecil.

Meski ukurannya minim, nyatanya nggak sebanding dengan harganya yang justru tinggi, lho! Pasalnya bonsai punya variasi harga, hingga ada yang mencapai angka fantastis! Cek daftarnya berikut, yuk!

1. Old Pine Bonsai Tree

Keunikan ditambah mudahnya merawat pohon mungil ini, menjadikannya tanaman primadona di antara kolektor tanaman. Kisaran harga Old Pine Bonsai ini diketahui mulai dari ratusan ribu, Beauties.

Meski begitu, pada sebuah pameran bonsai Asia Pasifik di Takamatsu, Jepang, harga termahalnya mencapai 100 juta yen atau setara Rp13,1 miliar!


2. Bonsai Pinus

Jenis bonsai ini dikenal masuk jajaran termahal, sebab usianya yang memang sudah tua. Yakni, bisa sampai berabad-abad, lho! Cara merawatnya juga dikenal paling sulit dipahami, dikarenakan ada faktor tertentu yang memengaruhi seperti iklim. Karenanya disebut-sebut nggak cocok buat pemula.

Lantas di kisaran berapa sih harganya?

Jangan kaget ya, Beauties, mengutip dari Bonsai Tonight kisaran harganya mulai dari 50 USD - 1,3 juta USD, atau setara di kisaran Rp700 ribu hingga Rp18,5 miliar.

Seorang warga Kampung Bali, Jakarta Pusat, merintis budidaya tanaman bonsai mini. Tak main-main, cuan yang dihasilkan mencapai puluhan juta lho. Penasaran?Seorang warga Kampung Bali, Jakarta Pusat, merintis budidaya tanaman bonsai mini. Tak main-main, cuan yang dihasilkan mencapai puluhan juta lho. Penasaran?/ Foto: Grandyos Zafna

3. Bonsai Kimeng

Tanaman ini dipercaya bisa membantu kamu melepaskan stres juga jenuh berkepanjangan. Oh ya, kalau dirawat dengan baik dan membentuknya dengan unik, maka bisa semakin meningkatkan angka jualnya, lho! Wah, bisa jadi ide investasi baru, nih.

Untuk harganya sendiri, ada yang mencapai Rp1 miliar. Meski relatif mahal, nggak bikin kolektor menyerah untuk bisa mendapatkannya.

Lebih baru Lebih lama