Warna Cat Rambut Nggak Sesuai Ekspektasi, Apa Penyebabnya?

 Warna Cat Rambut Nggak Sesuai Ekspektasi, Apa Penyebabnya?

BEGINI.ID - Beauties, punya rambut yang diwarnai memang membuat kamu tampil lebih segar. Tapi, banyak yang masih ragu untuk mewarnai rambut. Selain khawatir hasil warna tidak sesuai ekspektasi, ada juga resiko rambut jadi lebih mudah patah setelah diwarnai.

L'Oréal Research and Innovation berkolaborasi dengan Universitas Ioannina melakukan riset akan hal ini. Riset ini berhasil mengidentifikasi jika tingginya kandungan metal dalam serat rambut jadi penyebab kerusakan dan hasil pewarnaan balayage, dan/atau lightening yang tidak sesuai ekspektasi.

Semakin tinggi kandungan metal pada rambut, maka semakin tinggi pula peluang rambut patah dan hasil warna yang tidak sesuai ekspektasi.

Ada sebuah fakta yang mengejutkan, berdasarkan L'Oréal Pro Map Data 2021, ditemukan bahwa sebanyak 67% masyarakat Indonesia punya kandungan metal tinggi dalam serat rambut. Apakah itu artinya kita harus selalu khawatir untuk mewarnai rambut? Tentu saja tidak!

Loreal Professionel Metal DXLoreal Professionel Metal DX/ Foto: Dokumentasi Loreal Professionel

L'Oreal Professionnel baru aja mengeluarkan produk baru khusus untuk kamu yang selalu memiliki masalah dan dilema setiap kali mewarnai rambutmu. It's Metal DX!

Rangkaian perawatan rambut pertama dengan formula aktif Glicoamine yang dapat menghilangkan metal pada rambut sehingga menjamin warna rambut sesuai ekspektasi dan resiko rambut patahmu berkurang!

Indra Tanudarma, Head of Education, L'Oréal Professionnel mengatakan kalau Inovasi terbaru Metal DX yang terdiri dari rangkaian produk dan tiga protokol perawatan rambut terbukti mampu mengurangi resiko rambut patah hingga 87%.

Loreal Professionel Metal DXLoreal Professionel Metal DX/ Foto: Dokumentasi Loreal Professionel

Memang apa saja tiga protokol perawatan rambut Metal DX?

  1. Metal DX Professional Pre-treatment untuk menetralisir metal sebelum pewarnaan, balayage, dan lightening dengan kandungan Glicoamine 10%
  2. Metal DX Professional shampoo untuk membersihkan metal yang menempel pada serat rambut setelah pewarnaan
  3. Metal DX Professional Care untuk menjaga kekuatan batang rambut dengan kandungan Aminosilane 2% atau gunakan juga Metal DX Professional Mask yang melindungi helai rambut dari penempelan partikel

Loreal Professionel Metal DXLoreal Professionel Metal DX/ Foto: Dokumentasi Loreal Professionel

Selain perawatan di salon, perawatan rambut di rumah juga penting. Setelah proses pewarnaan rambut, biasanya rambut jadi lebih rawan menyerap metal. Ditambah lagi dengan sinar UV yang bisa membuat refleksi menjadi lebih warm, warna rambut malah menjadi kusam, dan luntur. Metal DX hadir dengan Metal DX professional shampoo dan Metal DX professional hair mask agar hasil pewarnaan, balayage, atau lightening tetap terjaga dengan baik

Lebih baru Lebih lama