5 Rahasia Tampil Stylish dengan Budget Terbatas, Nggak Perlu Nunggu Gajian Lagi deh Buat Belanja!

 5 Rahasia Tampil Stylish dengan Budget Terbatas, Nggak Perlu Nunggu Gajian Lagi deh Buat Belanja!

BEGINI.ID - Ingin tampil stylish tanpa menguras isi dompet? Yups, kamu tidak perlu membeli pakaian-pakaian baru yang kemungkinan hanya bisa dipakai beberapa kali, Beauties. Kiat-kiat berikut bisa diterapkan agar kamu tetap fashionable tanpa harus menghabiskan banyak uang untuk berbelanja. Daripada nunggu gajian buat belanja mending simak tips di bawah ini.

1. Perbanyak Koleksi Baju Basic

Tampil stylish dengan budget terbatas
Tampil stylish dengan budget terbatas/Pinterest.com/Monochrome

Dibanding baju bermotif atau baju-baju dengan model yang sedang hits (mengikuti momen), baju basic lebih disarankan untuk dikoleksi. Semakin netral dan polos, semakin banyak kombinasi pakaian yang bisa kamu buat, Beauties. Kamu juga tidak perlu ragu memakainya lagi diberbagai kesempatan karena tidak ada orang yang bisa menandainya.

2. Utamakan Kualitas

Tampil stylish dengan budget terbatas
Tampil stylish dengan budget terbatas/Pinterest.com/Add

Selalu utamakan kualitas dibanding kuantitas. Lebih baik membeli satu baju dengan bahan yang berkualitas tinggi dibanding membeli satu lusin baju, namun bahan dan cutting nya tidak membuat kamu nyaman. Pakaian dengan bahan yang berkualitas akan lebih awet sehingga lebih hemat untuk jangka panjang. Meski lebih mahal, pakaian berkualitas mampu membuat tampilan kamu terlihat berkelas dan stylish.


3. Tukar Pakaian dengan Sahabat

Tampil stylish dengan budget terbatas
Tampil stylish dengan budget terbatas/Pinterest.com/Chuu

Sesekali kamu dan sahabat-sahabat kamu bisa mengadakan pesta pertukaran pakaian. Kamu bisa mendapatkan pakaian baru tanpa harus mengeluarkan uang lho! Cara ini tak hanya efektif untuk menghemat budget, kamu juga bisa membersihkan lemari dari pakaian-pakaian yang sering tak terpakai. Dibanding menjualnya, pesta pertukaran pakaian bisa jadi solusi praktis untuk pakaian lama yang menumpuk.

4. Manfaatkan Gaya Layering

Tampil stylish dengan budget terbatas
Tampil stylish dengan budget terbatas/Pinterest.com/Dahong

Gaya layering adalah salah satu cara mudah untuk tampil stylish dengan budget terbatas karena kamu bisa mengandalkan baju-baju lama untuk mendapatkan look yang berbeda. Cobalah mencari beberapa referensi mengenai gaya layering yang cocok untuk bentuk tubuh dan karakter kamu ya, Beauties.

5. Pakailah Aksesori

Tampil stylish dengan budget terbatas
Tampil stylish dengan budget terbatas/Pinterest.com/Chuy

Tak perlu membeli pakaian baru, cobalah untuk memadukan beberapa pakaian basic dengan aksesori. Cara ini membuat kamu hemat budget sekaligus memberikan tampilan yang eye-catching, misalnya memadukan kaus polos dengan kalung choker untuk kesan edgy, kaus putih dengan sweatpants untuk tampil sporty, lalu di kesempatan lain, kamu bisa memadukan kaus putih yang sama dengan topi jerami untuk outfit liburan dan lain-lain.

So, mulai sekarang cobalah untuk lebih kreatif memadupadankan pakaian yang sudah ada, agar lebih hemat. Happy mix and match!

Lebih baru Lebih lama