Bukan Oplas! Ini Rahasia Kulit Cerah Perempuan Korea, Sederhana Asal Rutin Kamu Lakukan

 Bukan Oplas! Ini Rahasia Kulit Cerah Perempuan Korea, Sederhana Asal Rutin Kamu Lakukan

BEGINI.ID - Perempuan Korea memang sudah dikenal dengan kecantikan kulit wajahnya. Kulit wajahnya yang sehat dan bersinar menjadi dambaan kita semua sebagai perempuan. 

Memiliki kulit yang sehat dan bersinar ada caranya sendiri. Bagaimana ya caranya? Berikut Beautynesia telah merangkum rahasia kulit cerah Korea yang wajib kalian ikuti. Simak selengkapnya di sini ya, Beauties!

1. Rutin Membersihkan Kulit Wajah

kulit wajah cerah korea
Rahasia kulit cerah korea/Foto: pexels.com/ burst

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memiliki kulit cerah Korea adalah rutin membersihkan kulit wajah. Gunakan metode double cleansing, atau mencuci kulit wajah 2x dengan facial wash dan cleanser. 

Metode ini akan membantu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh dari kotoran, noda, bakteri, dan paparan polusi. 

2. Melakukan Eksfoliasi

Rahasia kulit cerah korea
Rahasia kulit cerah korea/ Foto: pexels.com

Eksfoliasi merupakan salah satu cara untuk memiliki kulit cerah Korea. Fungsinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar kulit menjadi lebih halus dan mampu memantulkan cahaya. 

Meskipun fungsinya baik, namun eksfoliasi disarankan untuk tidak dilakukan setiap hari. Bagi penggunaan scrub untuk eksfoliasi, sebaiknya dilakukan 2-3x dalam minggu. Sedangkan jika Beauties memilih untuk melakukan eksfoliasi kimia, seperti menggunakan toner atau serum, maka sebaiknya lakukan 1x seminggu untuk kulit sensitif, atau 2-3x bagi kulit normal.

3. Rutin Menggunakan Pelembab 

Rahasia kulit cerah korea/ Foto: pexels.com
Rahasia kulit cerah korea/ Foto: pexels.com

Cara memiliki kulit cerah Korea selanjutnya adalah rutin menggunakan pelembab untuk menghidrasi kulit. Pastikan pelembab ini mengandung berbagai kandungan yang fungsinya melembabkan seperti aloe vera, hyaluronic acid, vitamin E, dan lain-lain. 

Setelah pelembab, gunakan sunblock minimal SPF 30 untuk menjaga kulit dari kerusakan sinar UV dan meningkatkan kelembapannya. Kulit wajah yang terhidrasi dengan baik akan lebih bersinar. 

4. Rutin Memakai Masker Wajah 

Rahasia kulit cerah korea/ Foto: pexels.com
Rahasia kulit cerah korea/ Foto: pexels.com

Berbagai pilihan masker wajah bisa digunakan sebagai cara cepat untuk mencerahkan sekaligus melembapkan kulit wajah. Masker wajah juga berfungsi untuk mengencangkan kulit. Sebelum kita menggunakan masker wajah, sebaiknya gunakan essence atau serum agar maskernya lebih teresap ke dalam kulit. 


5. Memilih Kandungan Skincare yang Mencerahkan

Rahasia kulit cerah korea
Rahasia kulit cerah korea/ Foto: pexels.com/ ray piedra

Berbagai skincare yang beredar pastinya memiliki kandungan yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Sebaiknya, Beauties memilih skincare yang berfungsi mencerahkan kulit wajah sekaligus melembabkan. Contohnya adalah vitamin C, niacinamide, resorcinol, dan alpha-arbutin. 

Vitamin C mengandung antioksidan yang membantu mencerahkan kulit. Sedangkan niacinamide membantu memperlambat produksi pigmen yang membentuk bintik hitam. Yang terakhir, resorcinol dan alpha-arbutin juga berfungsi memecahkan pigmen agar warna kulit lebih merata. 

Penggunaan berbagai kandungan untuk kulit wajah ini dapat dilihat hasilnya dalam beberapa minggu, jika digunakan secara rutin.

Lebih baru Lebih lama