Anti Ribet dan Mahal, Ini 6 Tips Diet untuk Pekerja Kantoran yang Super Sibuk

 Anti Ribet dan Mahal, Ini 6 Tips Diet untuk Pekerja Kantoran yang Super Sibuk

BEGINI.ID - Diet seringkali dibayangkan sebagai proses yang ribet dan juga mahal. Sebab bayangan proses diet senantiasa erat dengan perhitungan kalori dan nutrisi yang ketat. Belum lagi adanya bahan-bahan makanan tertentu yang perlu dikonsumsi dan tak sedikit memiliki harga yang mahal.

Padahal diet juga bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Kamu juga bisa menghemat biaya selagi menjalankan program diet. Berikut beautynesia.id telah merangkum 6 tips mudah diet yang tidak ribet dan mahal untuk pekerja kantoran yang sibuk:

Bawa Bekal

Bekal
Bekal/pexels.com

Bawa bekal termasuk cara diet yang murah, meski kadang dinilai sebagian orang cukup ribet. Sebab perlu upaya untuk memasak, menyiapkan bekal dan repot saat membawanya. Padahal jika mau sedikit berupaya, kamu bisa mendapatkan manfaat yang besar. Selain makanan yang sehat, lebih murah, dan juga pilihan menu yang fleksibel.

Agar tidak ribet, kamu bisa memilih menu makan yang praktis dan simpel. Untuk bekal sarapan kamu bisa membawa susu kotak dan 1 buah pisang atau apel. Sementara untuk bekal makan siang, kamu bisa memasak makanan sederhana seperti tumis sayuran dan ayam, salad, oatmeal, dan lainnya.

Perbanyak Jalan Kaki

Jalan kaki
Jalan kaki/pexels.com

Bagi kamu yang tinggal di dekat kantor, jalan kaki bisa jadi pilihan yang bagus untuk program diet. Pilihan ini cocok banget buat kamu yang sibuk dan tidak sempat olahraga. Jadi selain berangkat ke kantor, kamu juga bisa berolahraga.

Jika kamu tipe orang yang mudah berkeringat, kamu bisa membawa baju ganti agar tidak bau badan selama di kantor. Pastikan kamu menyiapkan air mineral yang cukup, sehingga sewaktu-waktu bisa diminum saat kehausan.

Luangkan Waktu untuk Peregangan

Peregangan
Peregangan/pexels.com

Saat di kantor, karyawan seringkali hanya terpaku pada layar komputer atau duduk manis saat rapat. Nah kamu bisa meluangkan waktu untuk melakukan peregangan sejenak demi merilekskan otot-otot yang kaku. Cukup 15 menit saja, badan akan jadi segar dan rileks kembali.

Camilan Sehat

Buah
Buah/pexels.com

Alih-alih memilih camilan yang banyak kandungan MSG, kalori, dan lemak seperti chips, gorengan, biskuit, kamu bisa memilih camilan sehat. Ada berbagai camilan sehat yang bisa jadi pilihan, diantaranya adalah buah-buahan, soyjoy, fitbar, kacang-kacangan dan lainnya. Meski sehat, tetap batasi porsinya ya agar tidak berlebihan.


Minum Air Putih

Minum air putih
Minum air putih/pexels.com

Daripada menghabiskan uang untuk membeli boba dan kopi, sebaiknya pilih air putih sebagai minuman utama. Kamu bisa membatasi konsumsi minuman kemasan atau manis 1 minggu sekali atau 1-2 bulan sekali. Selain bagus untuk proses dietmu, kamu juga bisa menghemat pengeluaranmu.

Hindari Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji
Makanan cepat saji/pexels.com

Terakhir, kamu perlu menghindari makanan cepat saji seperti burger, pizza, kentang goreng dan lainnya. Selain bisa meningkatkan lemak dalam tubuh, fast food termasuk makanan tidak sehat yang bisa memicu berbagai jenis penyakit. Seperti obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol, dan lainnya.

Itulah 6 tips mudah diet untuk pekerja kantoran yang tidak ribet dan mahal. Selamat mencoba, ladies!

Lebih baru Lebih lama