Gak Banget, Jangan Lakukan Ini Saat Wawancara Kerja Online

 Gak Banget, Jangan Lakukan Ini Saat Wawancara Kerja Online

BEGINI.ID - Wawancara kerja online di masa masih berstatus pandemi ini, lumrah dilakukan. Memang ada sisi positif dan negatifnya, Ladies. Tidak enaknya, kalau sinyal internet kamu tidak stabil, bisa sangat mengganggu dan mempengaruhi mood kamu jadi berantakan.

Sementara di sisi sebaliknya, keamanan kamu tetap terjaga karena situasi di luar yang belum begitu kondusif. Kamu pun juga lebih rileks, karena suasana kamar atau ruang kerja di rumah yang sudah familiar buatmu.

Tapi ingat! Meski tidak bertemu secara langsung, sebaiknya kamu hindari untuk melakukan ini:

1. Berpakaian seadanya

WFH menggunakan Piyama/Freepik.comBaju seadanya saat wawancara kerja online/Freepik.com/ Foto: detik

Meski kamu tidak datang langsung ke calon perusahaan tempatmu bekerja, bukan berarti kamu jadi tidak pedulikan penampilan. Tetap persiapkan sebaik mungkin, termasuk outfit dan makeup natural-look kamu, Ladies!

2. Sering mengecek ponsel

Penting! Hindari Mengecek Ponsel Pasangan, Ini Alasannya...Hindari cek ponsel saat wawancara kerja online/ Foto: beautynesia

Godaan mengecek ponsel saat wawancara kerja online akan jauh lebih besar, ketimbang interview secara langsung. Belum lagi, semisal kamu menemukan pewawancara atau user yang hanya menyalakan audio saja.

Karena itu, penting diingat bahwa bahasa tubuh berupa mendengarkan lawan bicara seolah-olah ada di hadapanmu secara seksama, sebaiknya tetap dipertahankan.

3. Fokus melihat diri sendiri di layar

Bersiap sekitar 15-30 menit sebelum wawancara berlangsung.Melihat ke kamera saat wawancara kerja online/ Foto: Anindya Milagsita

Perlu kamu upayakan untuk menjaga kontak mata dengan pewawancara, dengan menatap ke arah kamera, Ladies.

Tapi biasanya kita suka terdistraksi dengan wajah sendiri di layar. Sesekali mengecek apakah kita sudah rapi atau belum, it's okay.

Tapi kalau terus-menerus, kamu jadi punya kecenderungan merapikan rambut, membetulkan kaca mata, hingga bermain-main dengan ekspresi wajah lucu. Ingat Ladies, kamu sedang diperhatikan, lho!

Lebih baru Lebih lama