Bingung Menentukan Karir? Ini Dia Top 5 Pilihan Karir Terbaik Buat Scorpio

 Bingung Menentukan Karir? Ini Dia Top 5 Pilihan Karir Terbaik Buat Scorpio

BEGINI.ID - Bagi Scorpio, memilih karir sama sulitnya dengan memilih jodoh. Pasalnya, zodiak berelemen air ini memiliki skill dan kemampuan yang cocok untuk berkarir di bidang apapun. Baik itu di bidang kesehatan, keuangan, maupun bidang yang lain.


Perlu kamu ketahui kalau berkarir di profesi yang sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuan itu bisa mendatangkan banyak keuntungan, lho! Salah satunya kamu akan merasa lebih enjoy dan bahagia saat menjalankannya. 

So, buat Beauties yang berzodiak Scorpio dan masih bingung mau berkarir sebagai apa, berikut pilihan karir yang cocok untuk kamu seperti yang dilansir dari Zip Recruiter. 

1. Psikolog atau Psikiater

Scorpio cocok menjadi psikiater atau psikolog
Zodiak scorpio/ Foto: unsplash.com/TienDat Nguyen

Berelemen air, Scorpio merupakan pribadi yang memiliki rasa empati yang tinggi, handal dalam menjaga rahasia, dan pendengar yang baik. Oleh karena itu, profesi sebagai psikolog atau psikiater adalah pilihan karir yang tepat untuk seorang Scorpio.

Selain itu, sifatnya yang senang menganalisis juga bakal sangat membantu Scorpio dalam  menemukan permasalahan yang dialami klien atau pasiennya hingga ke akar, sekaligus memberikan solusi yang tepat. 

2. Peneliti

Berkarir sebagai peneliti juga cocok untuk scorpio
Pilihan karir/Foto: unsplash.com/ Science in HD

Kalau profesi sebagai psikolog atau psikiater kurang tepat di hati, kamu bisa coba profesi lain, seperti peneliti ini. Meski terlihat membosankan, tapi kenyataannya profesi sebagai peneliti cukup menantang, lho, Beauties!

Sebagai peneliti, dibutuhkan kemampuan menganalisis yang tinggi untuk bisa mengumpulkan sekaligus menafsirkan data. Kamu mungkin akan menghabiskan banyak waktu berkutat dengan buku, tabel, grafik, dan segala hal yang berhubungan dengan penelitian. Namun, sebagai Scorpio sejati, tentu semua kegiatan ini bisa kamu nikmati. 

3. Human Resource

Pilihan karir untuk zodiak scorpio
Ramalan zodiak/Foto: unsplash.com/Christina

Kalau soal kepedulian terhadap kepentingan dan kenyaman orang lain, menyusun jadwal, serta menjaga hubungan baik antar karyawan, Scorpio adalah orang yang tepat untuk mengisi posisi sebagai human resource (HR). 

Zodiak yang dalam ramalan zodiak disimbolkan sebagai kalajengking ini bisa berkembang pesat sekaligus memberikan kontribusi yang besar untuk tim bila bekerja di posisi ini. 

4. Konsultan Keuangan

konsultan keuangan juga bisa jadi pilihan karir yang tepat untuk scorpio
Pilihan karir Scorpio/Foto: unsplash.com/Scott Graham

Senang berkutat dengan segala hal yang berhubungan dengan keuangan? Mulai dari mencari dan memperbaiki masalah keuangan sampai menentukan anggaran. Kalau begitu, profesi sebagai konsultan keuangan mungkin cocok buat kamu yang zodiak Scorpio.

Zodiak berlambang kalajengking ini terkenal pintar dalam mengatur keuangan. Tak hanya itu, sifatnya yang jujur serta kemampuan analisisnya yang tajam membuat banyak klien senang dan puas bekerja sama dengan Scorpio. 

5. Apoteker

scorpio cukup kompeten untuk menjadi seorang apoteker
Zodiak/Foto: unsplash.com/National Cancer Institute

Mungkin kamu sudah tahu tugas seorang apoteker itu ngapain saja. Yups! Menyiapkan resep obat, memberitahu pasien tentang cara minum obatnya dan efek samping dari obat, menyeleksi obat-obat yang sudah kedaluwarsa, dan sebagainya. 

Nah, untuk menjadi seorang apoteker dibutuhkan gabungan dari keterampilan medis dan interpersonal. Inilah yang membuat zodiak berelemen air ini kompeten untuk menjadi seorang apoteker. 

Lebih baru Lebih lama