Begini.ID Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

5 Makanan Korea Ini Bisa Bikin Cepat Kenyang dan Langsing, Wajib Coba!

 5 Makanan Korea Ini Bisa Bikin Cepat Kenyang dan Langsing, Wajib Coba!

BEGINI.ID - Saat menonton drama Korea atau keseharian para idol K-Pop, tentu kamu melihat badan para aktor dan aktris yang langsing dan ideal. Terlepas dari perawatan tubuh dan diet, orang Korea memiliki berbagai makanan khas dan tradisional yang bikin badan sehat dan langsing.

Makanan-makanan ini mungkin sudah tak asing lagi bagi pencinta drakor. Pasalnya makanan ini sering muncul atau setidaknya sekali dalam tayangan drama Korea. Tak sedikit netizen yang ngiler dan ingin mencoba berbagai makanan tersebut. Ini dia 5 makanan tradisional Korea yang bikin langsing dan sehat.

Samgyetang (Sup Ayam Utuh)

Makanan tradisional Korea - Samgyetang
Makanan tradisional Korea - Samgyetang/Foto: pixabay.com/makafood

Samgyetang termasuk makanan yang sering muncul di drama Korea. Makanan sederhana ini memang terkesan biasa dan membosankan sebab terbuat dari sedikit bahan. Namun rasa dan kenikmatan hidangan ini tak boleh diabaikan.

Samgyetang mengandung sedikit lemak dan karbohidrat, tetapi tinggi protein. Jadi cocok untuk makanan diet dan membantumu tetap bugar. Selain itu, samgyetang juga mengandung ginseng (rempah-rempah khas Korea). Ginseng memiliki berbagai khasiat, salah satunya adalah menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

Kimchi

Makanan tradisional Korea - Kimchi
Makanan tradisional Korea - Kimchi/Foto: pixabay.com/allybally4b

Selanjutnya, Kimchi juga termasuk makanan khas yang cukup populer. Kimchi juga merupakan makanan pokok sehingga selalu muncul sebagai pendamping berbagai jenis makanan utama. Makanan ferementasi seperti Kimchi sangat bagus untuk kesehatan usus.

Hal ini disebabkan adanya lactobacillus atau bakteri baik bagi usus yang membantu untuk menjaga kesehatan pencernaan. Kimchi juga dikenal bagus sebagai makanan diet. Dilansir dari studi Nutrition Research tahun 2011, pasien obesitas menurunkan berat badan dan lemak tubuh saat Kimchi ditambahkan ke makanannya.

Miyeokguk (Sup Rumput Laut Daging Sapi)

Makanan dan Minuman Korea untuk Tetap Awet Muda, Bahkan Ketika Memasuki Usia 40 Tahun!Miyeokguk/ Foto: YouTube.com/FutureNeighbor

Makanan khas berikutnya adalah Miyeokguk atau sup rumput laut daging sapi. Miyeokguk termasuk makanan populer di Korea dan sering jadi makanan favorit saat merayakan ulang tahun. Makanan ini mengandung nutrisi lengkap mulai dari serat, vitamin, mineral, dan protein.

Kandungan serat yang tinggi pada rumput laut membuat lebih cepat kenyang dan menjaga kesehatan pencernaan. Untuk itu, Miyeokguk juga termasuk makanan yang efektif bikin badan sehat dan langsing.


Sundubu Jjigae (Sup Tahu Pedas)

Makanan tradisional Korea - Sundubu
Makanan tradisional Korea - Sundubu/Foto: pinterest.com/futuredish.com

Jika orang Indonesia sudah akrab dengan tempe, orang Korea familiar dengan tahu. Tahu sering menjadi bahan pelengkap bahkan bahan utama di berbagai makanan khas Korea. Sundubu Jjigae atau sup tahu sutra ini menjadi sajian sup yang hangat, kaya cita rasa khas kaldu, dan lembut.

Sebagaimana diketahui, tahu adalah sumber protein nabati yang sering jadi andalan para vegetarian. Tahu juga efektif membuatmu cepat kenyang dan kandungan protein yang hampir sama dengan daging, tetapi kalori yang minim. Jadi sangat bagus untuk kamu yang sedang diet.

Japchae

Makanan tradisional Korea - Japchae
Makanan tradisional Korea - Japchae/Foto: pixabay.com/cjoung6728

Japchae adalah makanan khas Korea yang terdiri dari sohun (dang myeon) yang dicampur dengan berbagai sayuran (wortel, jamur, bayam) dan daging sapi. Japchae pasti bisa kamu temukan di berbagai restoran Korea, bahkan sering jadi makanan pembuka gratis.

Meski mengandung karbohidrat yang tinggi, Japchae bisa jadi makanan diet asalkan diseimbangkan dengan porsi sayuran dan protein. Selain itu, pastikan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

www.Begini.ID