5 Minuman Khas Korea Selatan yang Jadi Favorit Para Turis Mancanegara

 5 Minuman Khas Korea Selatan yang Jadi Favorit Para Turis Mancanegara

BEGINI.ID - Berkembangnya industri hiburan Korea Selatan membuat banyak orang ingin berkunjung kesana. Sebab, image negara Korea yang ditampilkan di setiap program hiburan sangat memanjakan mata sehingga tak heran apabila banyak orang menjadikan Korea sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Tak hanya itu, makanan khas Korea yang saat ini juga sedang booming menambah keinginan banyak orang untuk berkunjung ke sana. Apabila kamu berkunjung ke Korea jangan hanya menikmati tempat wisata dan makanan khasnya saja karena Korea juga mempunyai banyak minuman khas yang wajib untuk kamu cicipi.

Karena minuman Korea tersebut belum tentu tersedia di berbagai negara. Berikut 5 rekomendasi diantaranya!

1. Sikhye

Sikhye
Sikhye/foto: shopee.co.id

Bagi kamu yang sering menonton acara hiburan Korea mungkin sudah tidak asing dengan minuman yang satu ini. Minuman yang terbuat dari dari beras dan air rendaman gandum ini memiliki rasa yang unik dan cocok untuk kamu coba karena minuman yang satu ini hanya dapat kamu temui di Korea Selatan.

Sikhye biasanya banyak di jual dan menjadi favorit di rumah spa dan pemandian air hangat tradisional Korea atau biasa disebut jimjilbang

2. Soju

Soju
Soju/foto: shopee.co.id

Bagi penggemar K-Drama mungkin sangat sering menjumpai pemerannya meminum minama yang satu ini. Soju adalah minuman beralkohol yang berbahan dasar beras paling populer dari Korea. Minuman ini memiliki penampakan bening tidak berwarna dengan kadar alkohol yang berbeda-beda.

Biasanya, soju disajikan saat perayaan tertentu atau pesta bersama rekan sepulang kerja. Apabila kamu tertarik mencicipi minuman yang satu ini pastikan kalau kamu sudah legal ya, Beauties!

3. Teh Omija 

Teh Omija
Teh Omija/foto: tokopedia.com

Minuman khas Korea yang wajib kamu cicipi selanjutnya yaitu teh omija. Minuman dengan warna merah terang ini memiliki arti 5 rasa berry. Teh omija menawarkan perpaduan rasa asam, manis, panas dan pahit serta sedikit rasa asin di dalamnya.

Khasiat dari minuman yang satu ini yaitu untuk menyegarkan badan usai bekerja seharian. Tak heran apabila masyarakat Korea menyukai minuman yang satu ini. 


4. Banana Milk 

Banana Milk
Banana Milk/foto: shopee.co.id

Minuman yang satu ini mungkin banyak dijumpai diberbagai negara namun saat ini popularitasnya meningkat akibat peningkatan industri hiburan Korea dimana susu pisang ini sangat sering dijumpai diberbagai Kdrama. Minuman berbahan dasar susu dan pisang ini rasanya sangat sederhana dan manis.

Minuman yang satu ini umumnya dikonsumsi anak kecil di Korea namun sebenarnya minuman ini juga sangat disukai oleh seluruh kalangan. Susu pisang ini sangat mudah kamu jumpai di berbagai mini market di Korea Selatan.

5. Yulmu 

Yulmu
Yulmu/foto: pinterest.com

Yulmu merupakan salah satu jenis teh yang memiliki kadar protein yang lebih tinggi dibanding kopi. Minuman yang satu ini sekilas seperti sereal dengan rasa yang gurih. Dikarenakan bentuk awal dari Yulmu berupa bubuk dan cukup di seduh apabila kamu ingin menikmatinya.

Di Korea, biasanya Yulmu dikemas dalam bentuk sachet dan mudah ditemukan di berbagai toko ataupun swalayan. 

Itulah 5 rekomendasi minuman khas Korea yang wajib kamu cicipi apabila sedang berkunjung ke Korea Selatan. Bagi kamu yang belum berkesempatan untuk mengunjungi Korea, beberapa minuman ini dapat kamu jumpai di online store!

Lebih baru Lebih lama