Hal yang Perlu Kamu Siapkan untuk Liburan di Tengah Pandemi!

 Hal yang Perlu Kamu Siapkan untuk Liburan di Tengah Pandemi!

BEGINI.ID - Apakah kamu sudah memiliki rencana liburan jika pandemi ini usai? Semenjak beberapa destinasi liburan terpaksa ditutup akibat pandemi COVID 19, sekarang sudah terdapat titik terang dimana beberapa destinasi liburan sudah buka dan diperizinkan untuk beroperasi dengan syarat protokol kesehatan tertentu.

Tentu saja kamu perlu menyiapkan beberapa hal agar rencana liburanmu di tengah pandemi akan tetap berjalan dengan lancar namun tetap aman. Berikut telah kami rangkum beberapa hal yang perlu kamu siapkan, yuk simak ulasannya di bawah ini!

Beberapa destinasi wisata yang telah buka kembali menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk meminimalisir penularan virus.
Liburan/Sumber: Pexels.com

1. Memilih Destinasi yang Tepat

Poin ini merupaka poin yang paling penting. Dalam memilih destinasi liburan selama pandemi, tentu kamu tidak bisa semudah memilih destinasi seperti memilih destinasi sebelum pandemi.

Banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan salah satunya adalah dengan melakukan research kecil apakah destinasi yang kamu incar itu aman untuk dikunjungi dan bagaimana perkembangan kasus COVID 19 yang terjadi di daerah tersebut. Hal ini bertujuan agar kamu dapat berlibur secara aman dan meminimalisir resiko penularan.

2. Persiapkan Sertifikat Vaksin

Sertifikat vaksin saat ini menjadi bagian dari persyaratan wajib untuk memasuki kawasan tertentu.
Vaksin/Sumber: Pexels.com

Sertifikat vaksin kini menjadi syarat utama untuk memasuki daerah di luar daerah domisili atau tempat tinggal kita. Bahkan, beberapa tempat seperti mall, supermarket hingga tempat olahraga telah menetapkan vaksinasi sebagai persyaratan untuk memasuki kawasan tersebut.

Meskipun vaksin tidak sepenuhnya menjamin kita tidak akan terkena COVID 19, tetapi vaksin dapat menjadi sebuah bukti bahwa seseorang telah memiliki antibodi yang dapat meminimalisir penularan COVID 19.


3. Meningkatkan Imun Tubuh

Walaupun kita sudah vaksin, imun tubuh tentu harus tetap kita jaga dan tingkatkan. Cara untuk meningkatkan imun tubuh antara lain dengan mengonsumsi makanan dan minuman bergizi, mengonsumsi vitamin yang dibutuhkan tubuh dan minum air putih minimal 2 liter dalam sehari.

Teh rooibos adalah teh merah asal Afrika Selatan.
Teh Merah Rooibos/Sumber: Unsplash.com

Berbincang soal imun tubuh, tahukah kamu ada sebuah minuman merah yang memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh? Minuman merah tersebut adalah teh rooibos. Teh rooibos merupakan teh herbal asal Afrika Selatan yang kaya akan antioksidan dan bebas kafein.

Di Afrika sendiri, teh ini banyak dikonsumsi sebagai teh untuk pengobatan karena khasiatnya yang sangat banyak. Apabila kamu mengonsumsi teh rooibos secara rutin, maka dipercaya kamu akan merasakan dampak seperti daya tahan tubuh meningkat, mencerahkan kulit, menebalkan rambut hingga mengurangi berat badan tubuh dan mengobati insomnia lho!

Lebih baru Lebih lama