Tips Jalani Hidup Terbaik Meski Penuh Tantangan Menurut Para Ahli, Cobain Yuk!

 Tips Jalani Hidup Terbaik Meski Penuh Tantangan Menurut Para Ahli, Cobain Yuk!

BEGINI.ID - Pandemi COVID-19 menghadirkan begitu banyak tantangan dan perubahan yang harus kita hadapi setiap harinya. Kehilangan motivasi dan semangat sepertinya bukan hal yang asing lagi kala ini. Situasi ini bisa membuat kita bingung atau bahkan hilang arah dalam menjalani hidup dalam versi terbaik.

Pada Jumat, (29/10) lalu, Greenfields, sebuah perusahaan susu terbesar di Asia Tenggara dan Indonesia menggelar webinar yang bertajuk "Jalani Hidup Terbaikmu Bersama Kesegaran Greenfields". Menghadirkan dua pembicara isnpiratif, psikolog Jovita Ferliana, M.Psi dan ahli nutrisi Emilia Achmadi, MS. RDN, Greenfields membagikan tips-tips untuk jalani hidup terbaik.

Menjalani hidup terbaik bukan berarti terhindar dari masalah, namun bagaimana kita bisa menyikapi dan menyiasati setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup.

Lantas, bagaimana untuk tetap bisa menjalani hidup terbaik meski diterpa begitu banyak tantangan? Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

Hidup Sesuai Hari Ini

Bahagia dengan Hidup Minimalis/freepik.comTips jalani hidup terbaik meski banyak tantangan/ Foto: Freepik/ Foto: Meydiana Adinda

Apakah kamu sering overthinking, Beauties? Terkadang timbul kecemasan ketika kita memikirkan apa yang belum terjadi di masa depan. Atau bahkan memikirkan masa lalu yang sudah lewat dan tidak bisa diubah.

"Ketika hal ini terjadi, tarik napas dalam-dalam, kemudian katakan pada diri sendiri, 'itu terjadi di masa lalu, bukan di masa sekarang atau masa depan nanti'," tutur psikolog Jovita Ferliana, M.Psi.

Nikmati Hal-hal Sederhana Dalam Hidup

Sahabat yang cocok berdasarkan zodiak (foto: pexels.com/elina fairytale)Tips jalani hidup terbaik meski banyak tantangan/ Foto: Pexels/Elina Fairytale

Tak jarang kita terlalu fokus pada hal-hal besar dalam hidup hingga lupa untuk menikmati hal-hal sederhana yang sudah dimiliki. Padahal, tidak perlu menunggu hal besar untuk terjadi karena ada begitu banyak peristiwa atau situasi dalam hidup ini yang sepatutnya harus kita syukuri.

"Contohnya pada saat kita sedang bersantai bersama teman-teman, kemudian timbul rasa bersyukur memiliki teman seperti dia. Hal ini sangat sederhana yang bisa membuat kita menikmati kesederhanaan dalam hidup kita," tutur psikolog Jovita Ferliana, M.Psi.


Menjaga Kesehatan

Waspadai Kuku Rapuh!  Asupan Vitamin ini Wajib Kamu Penuhi Setiap HariTips jalani hidup terbaik meski banyak tantangan/ Foto: Freepik.com/ Foto: tyana

Ketika berbicara tentang kesehatan, kebanyakan orang berpikir hanya untuk menjaga kesehatan secara fisik. Padahal, kesehatan mental juga sama pentingnya, lho!

"Banyak orang yang melihat mind (pikiran), body (badan), and soul (jiwa) sebagai suatu aspek yang terpisah, padahal ini sebenarnya satu," ungkap Emilia Achmadi, MS. RDN, seorang ahli nutrisi yang sudah berkarier selama 30 tahun yang menjadi salah satu pembicara di webinar Greenfields.

Lebih lanjut, ia mengatakan, "Jiwa itu baru sehat kalau badan dan mentalnya sehat. Untuk punya mental yang sehat, membutuhkan 100 persen badan yang sehat. Kalau ngomongin badan yang sehat, 100 persen tergantung dari asupan makanan. Dan susu segar berkualitas adalah salah satu aspek pola makan sehat."

Segelas susu memiliki kandungan yang luar biasa baik tidak hanya untuk kesehatan fisik namun juga mental.

Ditinjau dari sisi kesehatan mental, cara kita berpikir dan merasa dipengaruhi oleh dua hal, yaitu senyawa kimia dalam tubuh yakni neurotransmitter dan hormon. Keduanya diproduksi oleh mikronutrisi yang terdiri dari vitamin seperti B kompleks dan protein yang bisa kita temukan dalam segelas susu.

Susu juga mengandung mineral, kalsium, fosfor, potasium yang penting untuk rangka tubuh serta perkembangan otot. Susu memiliki kandungan vitamin D yang berperan penting pada sistem imun tubuh dalam melawan COVID-19.

Melihat tantangan dan perubahan selama pandemi ini, Greenfields semakin berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia dalam jalani hidup terbaik dari sisi gizi dan diet yang seimbang dengan menghadirkan sejumlah produk susu dan olahan susu yang berkualitas.

Tips jalani hidup terbaik meski banyak tantanganTips jalani hidup terbaik meski banyak tantangan/ Foto: greenfieldsdairy.com

Hadir dengan kemasan baru, produk susu Greenfields memiliki 7 varian yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan tubuh dan selera. Mulai dari Greenfields Skimmed Milk yang hanya memiliki 0,1 persen lemak, Greenfields Jersey Milk dengan rasa yang lebih creamy dan kaya akan protein, hingga susu dengan berbagai rasa seperti chocomalt, stroberi, dan mochaccino yang lezat dan pastinya menyehatkan!

Nah, itu dia beberapa tips untuk jalani hidup terbaik meski sedang ditempa dengan berbagai tantangan dan ujian. Selamat mencoba, Beauties!

Lebih baru Lebih lama