4 Daftar Makanan Ini Bikin Kulit Mulus dan Auto Glowing, Konsumsi Secara Rutin yuk!


BEGINI.ID - Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit sehat, mulus, dan glowing? Pasti kamu ingin memilikinya kan, Beauties? Nah, banyak perempuan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan hal ini, mulai dari rajin skincare-an sampai datang ke klinik kecantikan. 

Selain cara di atas, ternyata kulit sehat, mulus, dan glowing bisa kamu dapatkan dari makanan yang dikonsumsi. Jika kamu rajin mengonsumsi deretan makanan sehat berikut, maka apa yang kamu inginkan pun bisa terwujud lho! 

Penasaran apa saja daftar makanan yang bisa bikin kulit mulus dan auto glowing? Simak rekomendasinya di bawah ini yuk!

1. Bayam dan Sayuran Berdaun Hijau

Bayam mengandung asam oksalat/ Foto: Freepik.comBayam dan Sayuran Hijau/ Foto: Freepik.com/ Foto: Budi Rahmah Panjaitan

Sudah tidak perlu dipungkiri lagi jika sayuran memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu satu yang sering kita konsumsi adalah bayam.

Sayur berwarna hijau ini memiliki banyak kandungan mulai dari vitamin A, vitamin K, vitamin C, dan sifat antioksidan, dan lainnya yang dapat mencerahkan, memperbaiki sel-sel kulit, sampai mencegah penuaan dini. 

2. Alpukat

Buah AlpukatBuah Alpukat/Foto: Pexels.com/Daria Shevtsova/ Foto: Ratih Dewi

Alpukat menjadi salah satu buah yang cocok untuk dikreasikan dalam berbagai macam. Mulai dari bisa dibuat jus, dimakan secara langsung, jadi pelengkap sandwich, sampai bisa dibuat masker wajah juga lho!

Buah yang satu ini mengandung asam lemak esensial, serta vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B, dan lainnya yang dapat membuat kulit menjadi mulus, terhidrasi, elastisitas, hingga menenangkan kulit. 

3. Kaldu Tulang

Coba rebus ramen menggunakan kaldu sapi daripada air biasa.Kaldu Tulang/ Foto: Freepik.com

Untukmu yang suka mengonsumsi makanan berkuah, kaldu tulang bisa digunakan untuk mendapatkan kulit sehat lho! Dilansir dari detikFood, kaldu tulang kaya akan kolagen, asam amino, dan mineral yang dapat membuat kulit menjadi sehat. 

Kaldu yang digunakan bisa terbuat dari ayam, ikan, maupun sapi. Saat semakin lama dimasak, maka akan semakin banyak juga kolagen dan gelatin yang terlepas dari tulang dan membuat kaldu menjadi kental. Supaya lebih sehat dan bernutrisi, kamu juga bisa menambahkan berbagai sayuran ya, Beauties!


4. Berbagai Buah Berry

Buah berryBerbagai Buah Berry/Foto: Freepik.com/Racool_studio

Kelompok buah berry ternyata memiliki manfaat untuk membuat kulit menjadi sehat, mulus, dan glowing. Mulai dari blueberry yang kaya akan antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas, sampai buah strawberry yang mudah kita jumpai memiliki kandungan vitamin C yang dapat membuat kulit terlihat segar dan cerah. 

Selain kedua buah di atas, berbagai buah berry lainnya juga memiliki manfaat baik untuk kecantikan dan tubuh ya, Beauties. So, jangan lupa untuk mencoba rutin mengonsumsinya ya!

Beauties, itu dia 4 daftar makanan yang dapat membuat kulit sehat dan glowing. Jangan lupa untuk mengonsumsinya secara rutin ya!

Lebih baru Lebih lama