5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Solusi Atasi Penuaan Dini dalam 1 Langkah Mujarab!

 5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Solusi Atasi Penuaan Dini dalam 1 Langkah Mujarab!

BEGINI.ID - Air mawar atau rose water menjadi salah satu perawatan alami yang telah dipercaya sejak ribuan tahun lalu. Kepopulerannya pun tidak pernah surut, lantaran memang memiliki hasil yang nyata untuk perawatan, termasuk merawat wajah.

Ada banyak manfaat yang ditawarkan dari air penyulingan kelopak mawar ini. Jika rutin digunakan setiap hari, maka berbagai manfaat baik bisa kamu rasakan lho, Beauties!

Karena dibuat dengan dua bahan, yaitu air dan kelopak bunga mawar, tanpa adanya tambahan bahan kimia lain, air mawar dipercaya cocok untuk segala jenis kulit. Nah, untukmu yang belum pernah sekalipun mencobanya dapat melakukan uji tempel terlebih dahulu untuk menghindari dampak alergi.

Nantinya jika memang cocok, bisa digunakan untuk pengganti toner atau dipakai setelah sheet mask. Makin penasaran apa saja manfaat dari air mawar ini? Simak selengkapnya di sini yuk!

1. Menenangkan Kulit Akibat Iritasi

Kulit wajah yang iritasi/pixabay.com/jmexclusivesManfaat Air Mawar/Foto: Pixabay.com/jmexclusives

Beauties, untukmu yang memiliki masalah kulit seperti iritasi, dapat menggunakan air mawar sebagai penenang alami. Pasalnya, air mawar memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengobati iritasi dan peradangan.

Cara penggunaannya mudah saja. Kamu dapat menuangkan air mawar secukupnya pada permukaan kapas dan mengusapkan lembut pada bagian yang iritasi tersebut. 

Selain itu, air mawar juga dapat membantu mengontrol produksi sebum berlebih dan berfungsi ganda sebagai penjernih untuk memperbaiki tampilan pori-pori.

2. Mengurangi Kemerahan Pada Kulit

Gunakan Air Mawar sebagai Kompres Kulit Wajah / foto : pexels.com/AnnaNekrashevichManfaat Air Mawar/Foto: Pexels.com/AnnaNekrashevich

Untukmu yang memiliki masalah warna kulit atau ingin mengurangi kemerahan, menggunakan air mawar adalah solusi terbaiknya. Sifat antibakteri yang ada pada air mawar dapat membantu mengurangi jerawat. Selain itu, sifat anti-inflamasinya dapat mengurangi kemerahan sampai bengkak pada kulit. 

Maka dari itu, jangan lupa untuk menggunakan air mawar sebagai solusi untuk mengurangi kemerahan pada kulit ya, Beauties!


3. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini pada kulit/foto: freepik.com/cookie_studioManfaat Air Mawar/Foto: Freepik.com/Cookie_studio

Manfaat lain dari air mawar adalah dapat mencegah penuaan dini. Hal ini karena skincare alami ini dapat melembabkan yang otomatis kulit menjadi terhidrasi dengan baik sehingga mengurangi kerutan wajah. 

Karena banyaknya manfaat baik, air mawar pun sering digunakan sebagai kandungan alam produk kecantikan anti-aging. 

Lebih baru Lebih lama