Begini.ID Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ingin Jadi Pelajar Internasional? Ini 10 Kampus Terbaik di Asia yang Harus Kamu Ketahui!


 BEGINI.ID - Beauties, apakah kamu bercita-cita jadi pelajar internasional dengan menempuh pendidikan di luar negeri? Beberapa alasan yang menjadi daya tarik orang ingin kuliah di luar negeri karena sistem pendidikan di luar yang lebih baik, pilihan jurusan yang tidak ada di dalam negeri, atau ingin merasakan culture internasional dan memiliki teman dari berbagai penjuru dunia.  Dan ternyata, banyak pilihan kampus terbaik dunia yang juga ada di Asia, lho!

Melansir dari laman Top Universities, sebanyak 687 universitas di Asia masuk ke dalam pemeringkatan QS University Rangking For Asian 2021.  Lantas, kampus mana saja yang masuk dalam peringkat tersebut dan jadi kampus idaman? Berikut 10 kampus terbaik di Asia, simak selengkapnya di sini ya!

National University of Singapore, Singapura

Fakultas kedokteran menjadi fakultas kedokteran terbaik di Singapura
National University of Singapore/Foto: Instagram.com/nus_singapore

Kampus ini terdapat di Singapura dan menawarkan banyak pilihan jurusan, salah satunya terdapat Fakultas Musik. Melansir dari laman resminya, NUS berdiri pada tahun 1905 yang diawali dengan didirikannya Fakultas Kedokteran. Jika kamu bercita-cita kuliah di NUS, jangan merasa takut karena jauh dari keluarga! Karena kamu bisa bergabung dalam Perhimpunan Indonesia National University Singapore (PINUS). 

Tsinghua University, China

Kampus Tsinghua University terletak di situs bekas taman kekaisaran Dinasti Qing dan menjadi salah satu kampus populer di dunia
Tsinghua University/Foto: instagram.com/tsinghua_uni

Tsinghua University didirikan sejak tahun 1911 dengan nama Tsinghua Imperial College.  Universitas ini berada di Beijing dengan menawarkan bidang studi di bidang teknik, sains, ekonomi, seni, filsafat, manajemen, filsafat, kedokteran, hukum, sastra, sejarah, dan pendidikan. Ada bidang studi impian kamu nggak, Beauties?

Nanyang Technological University, Singapore

Bangunan Nanyang Technological University memiliki arsitektur yang unik
Nanyang Technological University/Foto: instagram.com/marina_filippova_designs

Universitas ini merupakan salah satu kampus di Asia dengan kegiatan penelitian yang intensif dan salah satu dari dua kampus terbesar di Singapura. Kampus utama dari Nanyang Technological University sering terdaftar di antara 15 kampus universitas terindah di dunia dan memiliki 57 proyek bangunan bersertifikasi Green Mark (setara dengan LEED).

The University of Hongkong

The Hongkong of University adalah kampus tertua di Hongkong dan ramah untuk pelajar internasional
The University of Hongkong/Foto:

The University of Hongkong dikenal sebagai "Universitas Global di Asia" juga menjadi kampus tertua di Hongkong. Ada 12 jurusan kampus yang memperoleh peringkat 25 penghargan QS World University Rangkings by Subject pada tahun 2021.  

Zhejiang University, China

Bahasa Korea menjadi bahasa prioritas ketiga di Zhejiang University
Zhejiang University Mainland China/Foto: .instagram.com/zhejianguniversity

Melansir dari laman resminya, Universitas Zhejiang merupakan salah satu universitas terbaik dan tertua di China yang sejarahnya dapat lihat dari berdirinya akademi Qiushi pada tahun 1897. Universitas Zhejiang berada di kota Hangzhou salah satu kota paling indah di Tiongkok. Universitas ini telah bekerja sama dengan Universitas Edinburgh.


Fudan University, China

Fudan University konsisten menduduki posisi top 100 universitas paling akademis dan selektif  di dunia
Ilustrasi kampus/Foto: Pexcels.com/Martasiedlecka

Universitas ini dulunya merupakan sekolah umum yang didirikan pada tahun 1905, dan dikenal dengan nama Universitas Beijing. Universitas Fudan merupakan institusi pertama di China yang mendirikan sistem pendidikan Administrasi Bisnis.

Peking University, China

Peking UNiversity merupakan kampus paling TOP di China
Peking University/Foto: instagram.com/pku1898

Universitas Peking didirikan pada tahun 1898 sebagai pengganti Imperial College. Selain dikenal karena akademiknya, universitas ini juga dikenal karena memiliki bangunan arsitektur yang masih mempertahankan nuansa tradisional China 

The Hongkong University of Science and Technology

Indahnya The Hongkong University of Science and Tecnological yang berada di dekat laut
The Hongkong University of Science and Technological/Foto: instagram.com/fsi_online

Universitas yang didirikan pada tahun 1991 ini merupakan satu-satunya universitas riset sains dan teknologi di Hongkong. Menariknya, kampus ini berada di lereng bukit dan menghadap laut.

University Malaya, Malaysia

University Malaya merupakan kampus pertama di Malaysia
 University Malaya/Foto: instagram.com/studyunimalaya

Universitas Malaya merupakan universitas pertama yang didirikan di Malaysia. Universitas ini memiliki komunitas mahasiswa internasional yang beragam. Melansir dari laman resminya, Universitas Malaya kini telah mengusung kampus yang ramah lingkungan dengan konsep sustainability

Shanghai Jiao Tong University, China

Beauties dapat belajar bahasa mandiri dengan kuliah di China
Shanghai Jiao Tong University/Foto: instagram.com/shanghai_jiao_tong_uni

Universitas terbaik dunia di Asia lainnya adalah Shanghai Jiao Tong University (SJTU). Universitas ini berlokasi di Shanghai yang didirikan pada tahun 1896, dan menjadi salah satu kampus paling bergengsi di China. Melansir dari laman Top Universities, Universitas Shanghai Jiao Tong memperoleh peringkat 50 dalam QS World University Rankings.

www.Begini.ID