Mengenal Karakter Seseorang Melalui Gaya Rambut, Kamu yang Mana?

 Mengenal Karakter Seseorang Melalui Gaya Rambut, Kamu yang Mana?

BEGINI.ID - Rambut memiliki peranan penting terutama bagi perempuan yang dapat menambah rasa percaya diri dan citra diri seseorang, sehingga disebut sebagai mahkota bagi mereka.

Tidak heran jika perempuan rela mengeluarkan dana dan betah berlama-lama di salon untuk mendapatkan rambut yang sesuai dengan keinginan baik itu dari warna maupun gaya rambut. Beauties, ternyata gaya rambut dari seseorang juga bisa mencerminkan kepribadiannya lho!

Berikut ini beberapa karakter yang tersembunyi dibalik 6 gaya rambut seorang perempuan.

Rambut Bergelombang

karakter rambut bergelombang dinilai kreatif
karakter rambut bergelombang dinilai kreatif/ Foto; Pexels/ George Milton

Jika kamu memiliki gaya rambut yang bergelombang artinya kamu orang yang kreatif, memiliki kemauan yang kuat, dan energi yang tinggi. mengutip laman Minq, kebebasan adalah sesuatu yang penting bagimu, meski kamu senang berada di dekat teman dan keluarga tetapi ada suatu waktu kamu membutuhkan waktu untuk sendiri.

Kamu juga cukup tertutup mengenai masalah pribadi tetapi ketika kamu memercayai seseorang maka terbentuk hubungan yang sangat dalam dan emosional.


Ikat Ekor Kuda

karakter rambut ekor kuda terlihat profesional
karakter rambut ekor kuda terlihat profesional/ Foto: Pexels/ Annushka Ahuja

Kamu yang sering mengikat rambutmu seperti ekor kuda artinya kamu memiliki kepribadian yang berorientasi pada tujuan yang logis, menyukai tampilan yang profesional, kamu juga merupakan orang yang sederhana namun tetap terlihat elegan.

Rambut Sebahu

Rambut sebahu meupakan orang kompetitif
Rambut sebahu merupakan orang kompetitif/ Foto: Pexels/ Christian Diokno

Rambut sebahu merupakan tanda bahwa orang tersebut memiliki kepribadian yang logis, menghargai akal sehat, dan berorientasi pada tujuan. Orang berambut sebahu juga bisa sangat kompetitif dan tidak suka dengan hal-hal yang ribet.


Rambut Pendek

Gaya rambut pendek adalah ciri orang serius
Gaya rambut pendek adalah ciri orang serius/ Foto: Pexels/ Samantha Garrote

Perempuan yang memiliki rambut pendek menggambarkan kepercayaan diri karena membuat seolah-olah pemakainya tidak menyembunyikan apa pun. Mengutip laman RD, rambut bergaya pendek juga dianggap lebih profesional dan bagi kamu yang memiliki rambut pendek biasanya sering dianggap sebagai orang yang serius.

Rambut Panjang dan lurus

Rambut lurus panjang adalah perfeksionis
Rambut lurus panjang adalah perfeksionis/ Foto: Pexels/ John Diez

Kamu yang memiliki rambut panjang dikenal sebagai pribadi yang riang dan awet muda, terkadang berjiwa bebas. Rambut panjang dan lurus juga tanda seorang perfeksionis yang suka mengendalikan setiap situasi yang dihadapinya, lebih konservatif, lalu orang lain memandangmu sebagai orang yang serius dan dapat diandalkan dalam situasi apa pun.


Rambut Keriting

Rambut kriting orang yang berjiwa bebas
Rambut kriting orang yang berjiwa bebas/ Foto: Pexels/ Jonas Svidras

Jika kamu memiliki rambut yang keriting artinya kamu merupakan orang yang berjiwa bebas dan suka bersenang-senang, tidak ribet tentang gayamu, lalu kamu juga merupakan orang yang mudah bergaul sehingga memiliki banyak teman, dan semuanya merasa senang berteman denganmu karena mereka diperlakukan sangat baik.

Mengutip laman Power of Positivity, meski berjiwa bebas tetapi kamu juga perlu untuk memberikan waktu istirahat pada tubuhmu, waktu tersebut kamu gunakan untuk mengisi ulang energi yang telah kamu habiskan.

Nah, itulah beberapa karakter seseorang yang dilihat dari gaya rambutnya. Meski tidak selamanya pasti benar karena karakter seseorang juga dipengaruhi oleh faktor lain, tetapi setidaknya hal tersebut bisa menjadi sedikit gambaran dari kepribadian.

Jadi, mana gaya rambut yang kamu miliki, Beauties?

Lebih baru Lebih lama