Mengenal 6 Kepribadian Alpha, Beta, Delta, Gamma, Omega, dan Sigma pada Perempuan, Apa Artinya?

 Mengenal 6 Kepribadian Alpha, Beta, Delta, Gamma, Omega, dan Sigma pada Perempuan, Apa Artinya?

BEGINI.ID - Banyak cara untuk mengetahui kepribadian seseorang secara mendalam, melalui cara-cara yang sederhana. Zodiak, MBTI (Myers-Briggs Type Indicator), dan DISC adalah tiga tipe yang paling umum digunakan di masyarakat untuk mencari tahu tipe kepribadian seseorang.


Biasanya, tipe kepribadian ini dicari tahu untuk urusan pekerjaan, tapi tak jarang pula seseorang mencari tahu kepribadian orang lain untuk kepentingan pribadi. Selain tiga tipe kepribadian di atas, ada pula tipe kepribadian lain yang diambil dari alfabet Yunani.

Tipe kepribadian ini mengurai enam tipe kepribadian yang ada, yaitu Alpha, Beta, Delta, Gamma, Omega, dan Sigma. Dihimpun dari website Brandon Gaille dan Stylist, berikut ulasannya dilihat dari kepribadian seorang perempuan.

Alpha

Tips makeup natural agar lebih semangat ke kantor / foto : pexels.com/AndreaPiacquadioAlpha. (Foto : pexels.com/AndreaPiacquadio)/ Foto: aqillah diaz

Dikutip dari Stylist, juru kampanye kesehatan mental dan penyiar TV & radio, Neev Spencer, Alpha digambarkan sebagai seorang, pemimpin, dia percaya diri, kuat, dan percaya diri dalam segala hal yang dia lakukan.

"Tipe kepribadian ini tidak menahan diri, cenderung mengatur dalam persahabatan dan memimpin tim dalam pekerjaan. Sejumlah besar CEO cenderung menjadi Alpha, sebenarnya, karena mereka senang berjuang untuk menjadi yang terbaik dan tertantang," jelas Spencer.

Dikutip dari Brandon Gaille, perempuan dengan tipe kepribadian ini digambarkan dengan ciri-ciri yang percaya diri, yakin, powerful, dan memiliki jiwa kepemimpinan, baik di grup kecil maupun besar.

Beta

Tidak jauh berbeda dari filmnya, penggemar genre romantic dikenal akan sikapnya yang romantis.Beta. (Foto:Freepik.com/Marymarkevich) / Foto: Novianty Aulia

Perempuan-perempuan dengan kepribadian Beta ditandai dengan sifat yang cenderung kalem, tidak reaktif, gelisah, friendly, dan mudah menolong. "Seorang Beta ramah, suka membantu, selalu berusaha menghindari konflik dan ingin menyesuaikan diri," jelas Spencer.

"Mereka termotivasi oleh kebutuhan untuk membantu orang-orang di sekitarnya, setia, dan selalu mengutamakan teman-temannya, tetapi pada saat yang sama lebih terbuka untuk dimanfaatkan," imbuh Spencer dikutip dari Stylist.

Delta

Seorang perempuan dengan kepribadian Delta digambarkan dengan karakter pemalu, sadar diri, realistis, dan komunikatif. Menurut Spencer, seorang Delta memiliki semua atribut seorang Alpha, tetapi cenderung tertutup dan menghindar dari sosial karena takut patah hati," kata Spencer.

Punya MBTI Introvert? Gausah Minder, Ini Kelebihannya/Foto: pexels.com/John DiezDelta. (Foto: pexels.com/John Diez) / Foto: Zeyra Haya

Delta juga memiliki cara yang unik dan empatik untuk berkomunikasi dengan orang lain. Seorang Delta meluangkan waktu untuk berhubungan dengan orang-orang dan membantu mereka dalam kehidupan. Dengan kata lain, mereka bukan kacang lupa kulit.

Gamma

Menurut Spencer, seorang Gamma merupakan seseorang yang terorganisir, percaya diri, dan mandiri. Mereka tahu nilai-nilai unggul pada dirinya dan bangga atas tindakannya. "Lebih penting lagi, Gamma tidak bergantung pada orang lain atau pekerjaan," kata Spencer.

Gamma memiliki dunianya sendiri. Rasanya sulit bagi siapa saja untuk masuk dan tinggal di dunianya. Serupa dengan yang dikatakan Spencer, dikutip dari Brandon Gaille, seorang perempuan Gamma merupakan pribadi yang mandiri, terorganisir, berprinsip, dan percaya diri.

Omega

Kenali kepribadian berdasarkan kepribadian, pemelihara kucing cenderung introvert/Foto: pexels.com/Nataliya VaitkevichOmega. (Foto: pexels.com/Nataliya Vaitkevich) / Foto: Zeyra Haya

Perempuan-perempuan Omega memiliki kepribadian introvert, cenderung sensitif, dan romantis. Namun, mereka juga pandai menarik simpati dengan kepandaiannya. "Omega cerdas, romantis, terkadang sedikit tertutup, dan terlalu sensitif, mereka paling nyaman di hubungan sendiri," jelas Spencer.

Biasanya, kepribadian Omega juga ditandai dengan tipe kutu buku atau keinginan belajar yang tinggi. Sebagai seorang introvert, Omega sering diketahui memendam perasaan. Mereka kurang mampu mengekspresikan diri secara bebas.

Sigma

Seorang perempuan dengan kepribadian Sigma ditandai dengan mudahnya mereka merasa terkoneksi secara emosional dan setia. Namun, tak jarang mereka juga mengintimidasi dan sukar dipahami. "Sigma sangat mirip dengan Alpha, tetapi dengan semua perasaan."

zodiakSigma. / Foto: pexels.com/Tim Douglas

Menurut Spencer, Sigma merupakan pribadi yang menarik dan kuat, tetapi mereka juga senang untuk menarik diri ketika mereka telah mendapat apa yang mereka dapatkan. "Sigma adalah kombinasi dari semua enam ciri kepribadian menjadi satu, memberi mereka keunggulan yang kuat dan agak magnetis di atas semua sifat lainnya," tandas Spencer.

Dari enam kepribadian di atas, kepribadian mana yang paling mendekati dengan karaktermu? Yuk, share di kolom komentar.

Lebih baru Lebih lama