Nongkrong Seru! Berikut 5 Rekomendasi Tempat Ngopi Hits di Yogyakarta


BEGINI.ID - Yogyakarta merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi wisata populer di Indonesia. Tidak hanya terkenal dengan kebudayaan tradisional yang masih melekat, Yogyakarta juga memiliki banyak tempat nongkrong untuk semua usia.


Biasanya tak seru kalau berkumpul tanpa menikmati seduhan kopi. Tempat ngopi di Yogyakarta kini semakin banyak. Hampir di setiap jalan, kita bisa menemui tempat ngopi. Bagi kamu yang berniat mencari tempat ngopi hits di Yogyakarta, berikut lima rekomendasi dari Beautynesia.

1. Angkringan Kopi Joss

kopi joss
Angkringan Kopi Joss/Foto: food.detik.com/Dokumentasi Detik Food

Siapa yang tak kenal dengan kopi joss? Kopi yang dicampur dengan potongan arang ini sangat terkenal hingga sering menjadi incaran wisatawan. Lokasi dari Angkringan Kopi Joss adalah di sekitar jalanan Tugu Yogyakarta.

Tidak hanya menjual kopi hitam, kamu juga dapat mencoba kopi susu joss yang merupakan racikan dari kopi, gula, susu, dan air panas, kemudian dicelupkan potongan arang yang panas. Angkringan Kopi Joss juga menyediakan makanan seperti nasi kucing dan berbagai macam jenis sate. Harga minuman dan makanan di sini dibanderol mulai harga Rp5 ribu.

2. Kebon Ndalem Coffee and Eatery

kebon ndalem
Kebon Ndalem Coffee and Eatery/Foto: instagram.com/kebonndalem.yk

Salah satu tempat ngopi hits di Yogyakarta yang berlokasi di pusat kota, tepatnya persis di sekitar Tugu Yogyakarta adalah Kebon Ndalem Coffee and Eatery. Tempat ngopi ini memiliki 3 lantai yang masing-masing lantai memiliki balkon sehingga kamu lebih puas melihat pemandangan jalanan pusat kota Yogyakarta.

Menu yang ada di Kebon Ndalem Coffee and Eatery sangat bervariasi. Minuman yang tersedia tidak hanya kopi, tetapi juga non-kopi. Selain itu, menu makanannya mulai dari makanan Nusantara, Asia, hingga Western. Kamu bisa menyiapkan budget mulai dari Rp20 ribu untuk ngopi di sini.

3. Kopi Klotok Pakem

kopi klotok pakem
Kopi Klotok Pakem/Foto: food.detik.com/Dokumentasi Detik Food

Kopi Klotok Pakem adalah tempat ngopi hits di Yogyakarta dengan nuansa alam yang menyajikan cita rasa rumahan. Berlokasi di Jalan Kaliurang KM 16, kamu dapat menikmati sensasi menyeruput kopi di bangunan bergaya Joglo yang dikelilingi dengan persawahan.

Selain rasa kopi yang khas, Kopi Klotok Pakem juga memiliki menu andalan yaitu pisang goreng dan aneka masakan rumahan trasidional khas Jawa. Kalau kamu berencana ngopi di Kopi Klotok Pakem, kamu bisa menyiapkan budget mulai dari Rp10 ribu.

4. Carney 

carney
Carney/Foto: instagram.com/carney_co

Tempat ngopi hits yang menjadi favorit anak muda Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Garuni II Kledokan adalah Carney. Mengusung konsep modern dengan unsur alam, Carney sangat cocok untuk dijadikan spot foto karena dekorasinya yang memiliki nilai estetik.

Bagi kamu yang suka bersantai bersama orang terdekat sambil menikmati live music. Kafe ini bisa jadi pilihan. Menu yang tersedia juga bervariasi. Banyak pilihan minuman dan makanan yang bisa dicoba. Kamu bisa menyiapkan budget mulai dari Rp25 ribu untuk nongkrong cantik di Carney.

5. Silol Kopi & Eatery

silol kopi & eatery
Silol Kopi & Eatery/Foto: instagram.com/silolkopi

Silol Kopi & Eatery menjadi salah satu tempat ngopi di Yogyakarta yang hampir selalu ramai pengunjung. Tidak hanya menjadi tempat tongkrongan anak muda, tempat ngopi hits ini juga menyajikan live music dan sering mengadakan event untuk menghibur pengunjung.

Berlokasi di Jalan Suroto Kotabaru, Silol Kopi & Eatery memiliki berbagai macam menu makanan dan minuman dengan harga yang juga bervariasi. Tempat ngopi ini cocok untuk kamu dan teman-teman berkumpul. Budget yang bisa disiapkan untuk ngopi di sini mulai dari Rp17 ribu.

Lebih baru Lebih lama