Wow! Deretan Orang Tekenal di Dunia Ini Ternyata Pernah Kuliah di Stanford University, Salah Satunya CEO Google!

Wow! Deretan Orang Tekenal di Dunia Ini Ternyata Pernah Kuliah di Stanford University, Salah Satunya CEO Google!
BEGINI.ID - Stanford University merupakan salah satu perguruan tinggi ternama dunia yang banyak digandrungi para pelajar dari berbagai belahan dunia. Universitas tempat Maudy Ayunda meraih gelar magisternya ini juga telah banyak melahirkan orang-orang sukses terkenal dunia.

Mulai dari kalangan pebisnis hingga aktris, nama mereka seakan berhasil mencerminkan kesuksesan menempa diri di Universitas tersebut. Mengutip dari Leverageedu, berikut adalah beberapa terkenal dunia yang merupakan lulusan Stanford.

Sundar Pichai  

Sundar Pichai/ Foto: Instagram.com/sundarpichai
Sundar Pichai/ Foto: Instagram.com/sundarpichai

Nama yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi untuk didengar. Dialah CEO Google Sundar pichai. Sundar pichai meraih gelar M.S dari Stanford University untuk jurusan Material Science and Engineering. Sebagaimana diketahui Sundar Pichai dikenal sebagai salah satu orang sukses di dunia berkat Googlenya.

Sundar Pichai sendiri mulai bergabung dengan Google pada tahun 2004 di mana pada saat itu ia bekerja sebagai manajer produk. Dia kemudian memimpin upaya yang inovatif guna menghadirkan produk Google termasuk Google Chrome dan Chrome OS yang kemudian menjadi sangat sukses seperti saat ini.


Reese Witherspoon

Reese Witherspoon/ Foto: Instagram.com/reesewitherspoon
Reese Witherspoon/ Foto: Instagram.com/reesewitherspoon

Selanjutnya ada aktris cantik sekaligus produser asal Amerika Serikat Reese Witherspoon. Perempuan cantik yang kini berusia 45 tahun ini merupakan alumni dari Stanford University. Reese witherspoon mengambil jurusan sastra Inggris di kampus tersebut.

Namun diketahui bahwa Reese hanya menjalani masa studi selama 1 tahun dan kemudian memutuskan untuk fokus pada karir aktingnya. Hingga kini aktris cantik ini menjadi salah satu orang terkenal di dunia yang dikenal prestasi dan kesuksesannya. Reese sendiri pernah memenangkan penghargaan dan berhasil memproduksi film.

Jennifer Connelly

Jennifer Connelly/ Foto: Instagram.com/jenniferconnelly_
Jennifer Connelly/ Foto: Instagram.com/jenniferconnelly_

Aktris cantik asal Amerika yang memiliki nama lengkap Jennifer Lynn Connelly ini pernah menempuh pendidikan di Stanford University. Jennifer kala itu dipindahkan ke Universitas Stanford untuk belajar drama. Diketahui bahwa ia belajar bersama Roy London, Harold Gustin dan juga Howard Fine.

Hal tersebut juga mendapat dukungan dari orang tuanya guna melanjutkan karir filmnya. Kemudian di tahun yang sama Jennifer meninggalkan perguruan tinggi tersebut dan kembali pada industri film.

Jennifer Connelly sendiri diketahui telah membintangi banyak judul film dan sudah puluhan kali masuk nominasi dan memenangkan penghargaan.


Sterling Kelby Brown

Sterling Kelby Brown/ Foto: Instagram.com/sterlingkbrown
Sterling Kelby Brown/ Foto: Instagram.com/sterlingkbrown

Aktor asal Amerika yang terkenal lewat perannya sebagai Rolan Beton di serial drama keluarga 'Army Wives' ini juga merupakan lulusan dari Stanford University. Sterling meraih gelar sarjana keaktoran di Stanford University pada tahun 1998.

Pada awalnya diketahui bahwa Sterling sempat berkeinginan untuk mendalami ilmu bisnis namun kemudian tertarik dengan dunia akting. Sterling sendiri sudah pernah menerima penghargaan dalam Primetime Emmy Awards sebagai aktor pendukung luar biasa untuk film 'American Crime Story'.

Mukesh Ambani

Mukesh Ambani/ Foto: Instagram.com/mukes.hambaniii
Mukesh Ambani/ Foto: Instagram.com/mukes.hambaniii

Nama Mukesh Ambani juga masuk dalam deretan orang terkenal dunia yang merupakan lulusan Stanford University. Mukesh Ambani sendiri dikenal sebagai salah seorang pebisnis sukses di India bahkan masuk dalam deretan orang terkaya dunia.

Perusahaannya berkembang dan membawa kesuksesan baginya. Mukesh Ambani diketahui mendapatkan gelar MBA di Stanford. Berkat ketekunan dan kesuksesannya dalam dunia bisnis, ia merupakan salah satu alumni terkenal Universitas Stanford.

Lebih baru Lebih lama