3 Gaya Fashion ala Millennial yang Bikin Tampilan Kamu Makin Stylish dan Stunning

 3 Gaya Fashion ala Millennial yang Bikin Tampilan Kamu Makin Stylish dan Stunning


BEGINI.ID - Beauties, jika kamu lahir sebagai seorang millennial , pasti sudah tidak heran melihat berbagai gaya fashion khas generasi millennial di kehidupan sehari-hari. Pemilihan outfit merupakan cara seseorang mengekspresikan diri. Fashion item yang dipakai bisa menggambarkan karakter dan dipengaruhi oleh banyak hal seperti usia, tren hingga warna kulit. Bahkan fashion juga bisa dipengaruhi oleh kelompok demografi generasi berdasarkan tahun kelahirannya lho!

Seperti yang diketahui, hingga saat ini terdapat 6 generasi di masyarakat, mulai dari silent generation yaitu yang lahir pada tahun 1925-1945, baby boomers yang lahir antara 1943-1964, generasi X antara 1965-1980, generasi Y atau millennial yang lahir pada tahun 1981-1994 hingga generasi Z yang lahir di tahun 1995-2010. Bahkan ada pula generasi Alpha yang lahir setelah tahun 2010.

Yups, setiap generasi memiliki gaya fashion berbeda. Untuk generasi millennial , berikut gaya fashion populer yang bisa kamu jadikan referensi untuk tampil stylish sesuai dengan usia. Keep scrolling!

1. Athletics Leisure

Inspirasi gaya fashion ala milenial
Inspirasi gaya fashion ala milenial/Foto: Pinterest.com/Sporty

Para milenial umumnya suka sekali bergaya sporty memakai pakaian bermerek atletis seperti Adidas, Nike dan lain-lain. Tak hanya dipakai untuk berolahraga namun untuk sekedar hangout, mendatangi acara-acara santai hingga berlibur. Para millennial menyukai padu-padan track pants atau sweatpants dengan T-shirt berbahan ringan. Untuk alas kaki, dibanding menggunakan high heels, mules shoes atau wedges, kaum millennial lebih memilih memakai sneakers.

2. Minimalis

Inspirasi gaya fashion ala milenial
Inspirasi gaya fashion ala milenial/Foto: Pinterest.com/Dahong

Gaya fashion minimalis juga disukai oleh kaum millennial karena dianggap sangat simpel dan praktis namun memberikan kesan elegan. Biasanya yang dipakai adalah blus dengan gaya basic, celana kulot atau celana jeans dengan cutting lebar. Untuk pilihan warnanya pun cenderung netral seperti warna hitam, putih, abu-abu atau navy.


3. K-style

Inspirasi gaya fashion ala milenial
Inspirasi gaya fashion ala milenial/Foto: Pinterest.com/K-style

Beberapa perempuan generasi millennial juga suka bergaya cute. Jika kamu salah satunya mungkin kamu akan cocok memakai gaya fashion ala K-Style. Biasanya kaum millennial yang menyukai drama, musik hingga menu makanan ala-ala Korea sering tampil dengan gaya fashion yang satu ini.

Kamu bisa memadukan beberapa fashion item yang oversized seperti hoodie, kaus, kemeja dengan bawahan yang lebih cute seperti button up skirt, tennis skirt dan lain-lain. Bisa juga bergaya layering memadukan atasan basic dengan spaghetti strap dress atau tank top.

Itulah 3 gaya fashion yang sangat digemari oleh kaum millennial , mana favoritmu?

Lebih baru Lebih lama