Bikin Susah Move On Saking Indahnya, Ini 4 Tempat Wisata di Gunung Bromo yang Wajib Dikunjungi!

 Bikin Susah Move On Saking Indahnya, Ini 4 Tempat Wisata di Gunung Bromo yang Wajib Dikunjungi!


BEGINI.ID - Siapa yang tidak mengenal Gunung Bromo? Keindahan kawasan pegunungan yang terletak di daerah Jawa Timur satu ini selalu berhasil memanjakan mata. Kondisi alamnya yang masih asri ditambah dengan pemandangannya yang sangat indah serta hawa dingin khas pegunungan menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Perjalanan ke Bromo yang paling menarik dimulai saat dini hari, karena kita akan menikmati langsung matahari terbit atau sunrise. Di tempat ini kita bisa menyewa jeep untuk mengantarkan kita ke tempat-tempat menarik yang ada di Bromo.

Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi jika datang ke Bromo. Apa saja sih tempat-tempatnya? Yuk kita ulas satu-persatu!

Bukit Cinta

Salah satu lokasi untuk melihat sunrise dan pemandangan indah Bromo bisa melalui bukit cinta
View dari Bukit Cinta Bromo/foto: instagram.com/bukitcintabromo

Bukit Cinta atau juga disebut love hills adalah salah satu spot utama untuk melihat sunrise di Bromo. Di sini terdapat anak tangga yang bisa mengantarkan kita untuk menyaksikan keindahan sunrise di Bromo.

Ada sebuah mitos yang beredar di masyarakat bahwa bukit ini disebut bukit cinta karena dulunya kawasan ini merupakan tempat bertemunya Roro Anteng dan Joko Seger untuk pertama kalinya, yang menjadi cikal bakal adanya kehidupan di Bromo.

Penanjakan

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunrise dapat melalui penanjakan satu dan penanjakan dua
Kawasan Penanjakan Bromo/foto: instagram.com/explorebromo.tour

Selain Bukit Cinta, kita bisa menyaksikan sunrise dari Penanjakan. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Bukit Cinta, namun jika kalian ingin menyaksikan sunrise dari sudut lain, maka kawasan Penanjakan ini bisa menjadi pilihan

Ada dua macam Penanjakan di kawasan Gunung Bromo yang bisa dikunjungi, yaitu Penanjakan 1 dan Penanjakan 2. Masing-masing penanjakan memiliki view dan keindahannya masing-masing yang bisa dinikmati. Dijamin nggak akan nyesal, deh, menikmati indahnya alam dari Penanjakan!


Bukit Teletubbies

Keindahan hamparan hijau bukit teletubbies
Kawasan Savana Bukit Teletubbies Bromo/Foto: Dok. Beautynesia

Bukit Teletubbies juga bisa menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan matahari terbit. Disebut Bukit Teletubbies karena hamparan perbukitan luas yang berwarna hijau mirip seperti bukit di acara TV bertajuk Teletubbies.

Karena kawasan ini merupakan kawasan terbuka hijau tanpa ada pepohonan yang rimbun, disarankan untuk membawa topi atau sunglasses. Sebabdi siang hari akan terasa terik karena sinar matahari langsung!

Pasir Berbisik

Kawasan Pasir Berbisik di daerah Bromo
Kawasan Pasir Berbisik Bromo/foto: pexels.com/Tito Noverian Putra

Kawasan Pasir Berbisik merupakan kawasan hamparan pasir yang sangat luas yang wajib untuk kalian datangi jika berkunjung ke Gunung Bromo. Jika ingin hunting foto, spot di sini sangat menarik karena menghadirkan hamparan pasir dengan pemandangan gunung dan bukit yang tinggi menjulang. Sangat menarik!

Jika ingin sensasi yang berbeda, kamu bisa menikmati hamparan pasir dengan duduk di atas mobil jeep sambil mengelilingi kawasan ini. Di sini kamu juga bisa menyewa kuda untuk berkeliling atau sekadar diajak berfoto! Untuk menyewa jeep, kamu harus menyiapkan uang minimal Rp500 ribu per jeep dengan kapasitas minimal enam orang.

Jika kamu berencana untuk jalan-jalan dan menikmati sunrise di kawasan Bromo, harga tiket masuk dibanderol seharga Rp25 ribu hingga Rp35 ribu per orang, tergantung hari kunjungan. Tiket bisa kamu beli secara langsung di tempat atau juga bisa secara online di situs penjualan tiket karena terdapat kuota kunjungan dari tiap-tiap tempat.

Jika tidak ingin ribet, kamu bisa mencoba paket wisata (travel trip) yang banyak tersedia di media sosial atau website terpercaya dengan berbagai macam pilihan dan penawaran paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Selain mempermudah akses, berwisata ke Bromo menggunakan travel trip juga bisa menghemat waktu dan tenaga karena itinirary sudah disiapkan dan dibuatkan oleh pihak travel trip.

Lebih baru Lebih lama