Update 2021, 5 Ide Angpau THR Kekinian dan Anti Mainstream yang Bisa Kamu Tiru!

 Update 2021, 5 Ide Angpau THR Kekinian dan Anti Mainstream yang Bisa Kamu Tiru!

BEGINI.ID - Salah satu PR orang dewasa menjelang lebaran adalah menyiapkan THR untuk para keponakan. Besaran nominal THR yang diberikan tentu beragam, bergantung dengan jumlah orang yang diberi dan juga budget yang dimiliki. Secara umum, biasanya budget untuk THR adalah 20%-30% dari keseluruhan THR yang diterima.

Batas ini perlu ditentukan sejak awal, agar budget angpau THR tidak berlebihan dan menguras kantong. Jika berlebihan, pasti akan mengganggu pengeluaran lain, seperti budget untuk orang tua, kebutuhan lebaran, dan lain sebagainya. Berikut beautynesia.id telah merangkum 5 ide angpau THR kekinian dan anti mainstream yang bisa kamu tiru:  

Dompet Digital

Dompet digital
Dompet digital/pexels.com

Tidak melulu cash, kamu juga bisa memberikan angpau dalam bentuk transfer melalui dompet digital. Apalagi di momen pandemi saat ini, yang tentunya membatasi pertemuan fisik selama lebaran. Meski tidak bertemu, bukan jadi alasan untuk menangguhkan tradisi memberi THR ya.

Kamu bisa memberikan THR melalui berbagai platform transfer antar bank ataupun dompet digital, seperti OVO, Gopay, LinkAja, dan lain sebagainya. Selain lebih aman, pemberian THR melalui dompet digital juga bisa mengajarkan anak-anak untuk menjadikannya sebagai investasi. Seperti menabung emas, reksadana atau saham.

Emas Batangan

Emas batangan
Emas batangan/shopee.co.id

Bentuk angpau yang juga tengah digandrungi adalah THR emas batangan. Saat ini banyak dijual berbagai bentuk mini gold, mulai dari 0,1 gram sampai puluhan gram di berbagai e-commerce. Tersedia juga berbagai bentuk kartu dan emas batangan yang lucu dan menarik untuk anak-anak.

Pemberian THR dalam bentuk emas batangan ini juga bisa mengajarkan pada anak-anak mengenai pentingnya investasi sejak dini. Jadi anak-anak tidak hanya rajin menabung, tapi juga berinvestasi yang penting untuk masa depannya.

Jajan dan Uang

Jajan dan uang
Jajan dan uang/shopee.co.id

Jenis THR yang paling umum dibagikan adalah uang yang dimasukkan dalam berbagai bentuk amplop yang lucu. Nah agar lebih unik, kamu bisa menggabungkan uang dengan berbagai snack atau camilan kesukaan anak-anak. Seperti halnya cokelat, permen, wafer, dan berbagai macam jajanan lainnya. Kamu bisa tambahkan uang dengan mengikatnya pada snack. Usahakan mengikatnya dengan pita yang lucu dan warna warni ya agar menarik perhatian anak-anak.

Tas Isi Snack

Tas isi snack
Tas isi snack/shopee.com

Selanjutnya, tidak melulu uang, THR juga bisa dalam bentuk tas berisi snack. Apalagi jika yang kamu beri THR masih sangat kecil, sekitar umur 1-5 tahun. Tentu THR dalam bentu uang terlihat kurang menarik bagi mereka. Jadi kamu bisa membelikannya berbagai snack, minuman ringand dan permen yang disukai anak-anak. Usahakan untuk membeli camilan dan minuman yang sehat dan tidak berdampak negatif pada kesehatan ya.

Mainan Anak

Mainan anak
Mainan anak/shopee.co.id

Terakhir, mainan anak juga bisa menjadi pilihan menarik untuk THR lebaran. Kamu bisa menggabungkannya dengan uang, tapi juga tidak masalah jika hanya mainan saja. Ada berbagai jenis mainan yang biasa disukai anak di era saat ini, seperti hot wheels, squishy, slime, lego dan banyak lagi lainnya.

Itulah 5 ide angpau THR yang kekinian dan anti mainstream. Perhatikan budget dan juga jumlah anak yang akan diberi angpau ya, agar tidak kebablasan dan mengacaukan cashflowmu. Selamat mencoba!

Lebih baru Lebih lama