Begini.ID Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

4 Hal yang Bisa Membuat Karyawan Bahagia di Tempat Kerja

 4 Hal yang Bisa Membuat Karyawan Bahagia di Tempat Kerja

BEGINI.ID - Fakta kita bekerja untuk mencari uang dan materi. Memang siapa sih yang nggak ingin dapat gaji tinggi saat bekerja? Rasanya hampir setiap orang menginginkan itu semua.  Sebab gaji tinggi bisa membuat kita semangat untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas dalam bekerja. Namun ternyata ada beberapa hal yang bisa membuat kita bahagia di kantor selain gaji atau jabatan yang diperoleh, lho. Apa saja? Yuk baca artikelnya di bawah ini. 

1. Punya Atasan yang Baik dan Menyenangkan

bos yang baik
bos yang baik/pexels.com

Hal pertama yang membuat karyawan bahagia di tempat kerja selain mendapat gaji tinggi yaitu, punya atasan yang baik dan menyenangkan. Nggak semua orang beruntung mendapat atasan yang seperti itu, kebanyakan malah sebaliknya. Maka jika kamu punya bos yang baik, perhatian terhadap bawahan, dan bisa menghargai kinerjamu, bersyukurlah. Karena kebanyakan dari kita ketemu dengan bos yang angkuh dan suka seenaknya sendiri. Alhasil saat bekerja pun jadi nggak nyaman. 

2. Punya Rekan Kerja yang Suportif

rekan kerja suportif
rekan kerja suportif/pexels.com

Poin selanjutnya yaitu, punya rekan kerja yang suportif dan mendukung satu sama lain. Punya teman kerja seperti ini merupakan sebuah privilege tersendiri, sebab saat terjun di dunia kerja kita sering dihadapkan oleh orang toxic. Mungkin nggak sepenuhnya kamu dikelilingi oleh orang baik, namun jika selama bekerja kamu nyaman dengan lingkungan pertemananmu, nggak ada musuh, dan punya hubungan baik dengan orang-orang di dalamnya, maka berbahagialah. Sebab lingkungan di mana kita tinggal sangat memengaruhi kualitas pekerjaan yang dihasilkan.


3. Punya Fasilitas Kantor yang Lengkap

suasana kerja
suasana kerja/pexels.com

Hal selanjutnya yang nggak kalah penting yaitu, punya fasilitas kantor yang lengkap. Seperti ada ruang hijau untuk bersantai sejenak, internet yang lancar, ruang kerja yang memadai, dan lainnya. Sarana dan prasarana tersebut harus diperhatikan karena bisa membuat karyawan lebih betah dan bergairah dalam menyelesaikan pekerjaan. Berbeda kalau fasilitas kantor nggak memadai, kerja pun jadi nggak nyaman. 

4. Mendapat Waktu Libur Tambahan

liburan
liburan/pexels.com

Ngaku aja bekerja dari pagi sampai malam, lembur tugas dari atasan, rapat ini itu, dan bertemu client setiap hari, tentu membuat kita jadi mudah lelah. Nggak hanya capek secara fisik tapi lelah mental juga kan? Maka mendapat waktu liburan tambahan rasanya jadi kegembiraan tersendiri bagi karyawan. Karena bisa melepas penat dari rutinitas yang menjenuhkan. Selain itu mengagendakan liburan bersama dengan rekan kerja juga jadi pilihan yang tepat, karena selain membuat pikiran fresh juga bisa mempererat kebersamaan kalian.

www.Begini.ID