Viral di Tik Tok, Ini Cara Mudah Bikin Pasta Chips dengan Air Fryer

 Viral di Tik Tok, Ini Cara Mudah Bikin Pasta Chips dengan Air Fryer

BEGINI.ID - udah lihat pasta chips yang belakangan ini viral di Tiktok? Camilan pasta chips ini cocok sekali untuk menemani kegiatan kamu, seperti nonton TV series selama di rumah.

Pasta penne, bow tie, dan aneka macam pasta lainnya bisa disulap menjadi camilan enak, sehat, dan mudah dibuat. Jika kamu penasaran ingin mencoba, kamu bisa membuatnya di rumah sendiri menggunakan air fryer nih, Beauties.

Simak cara membuatnya dari resep Feel Good Foodie berikut ini yuk! 

Pasta ChipsPasta Chips/ Foto: feelgoodfoodie

Bahan

  • 8 ons Pasta (jenis bebas)
  • 1 sdm Olive oil 
  • 3 sdm Keju parmesan parut
  • Bumbu (bebas sesuai selera. Kamu juga bisa gunakan garam, black pepper, garlic powder atau oregano)

Saus Celup

  • 4 ons Keju feta 
  • 2 ons Greek yogurt
  • 1 siung Bawang putih
  • 2 sdm Olive Oil
Bahan Pasta Chips.
Bahan pasta chips. Foto: feelgoodfoodie.net

Cara membuat:

  1. Masak pasta al dente (tidak terlalu lunak) dalam panci berisi air garam agar tidak pasta tidak menempel, lalu tiriskan.
  2. Masukkan pasta dalam mangkuk terpisah atau tetap dalam panci, lalu tuangkan olive oil, keju parmesan, dan bumbu-bumbu yang kamu sediakan.
  3. Campur keseluruhan pasta, olive oil, keju, dan bumbu hingga seluruh pasta terbalut sempurna dengan cara dilempar perlahan.
  4. Masukan pasta yang sudah berbalutkan olive oil, keju, dan bumbu ke dalam air fryer lalu masak hingga berwarna emas dan krispi, sekitar 10 menit pada suhu 400°F atau 204°C. Disela air fry, goyangkan kontainer agar bagian luar pasta krispi. Jika kamu menggunakan pasta yang tipis, maka selalu cek kematangan pasta agar tidak gosong ya, Beauties!
  5. Ambil pasta dari air fryer, tunggu hingga mendingin sedikit, lalu hidangkan.
Cara membuat pasta chips.
Cara membuat pasta chips. Foto: feelgoodfoodie.net

Cara Membuat Saus:

Cara membuat saus sangatlah sederhana, yaitu blender keju feta, greek yogurt, dan bawang putih. Blender hingga halus sempurna dan bertekstur creamy.

Cara membuat saus celup.
Cara membuat saus celup. Foto: feelgoodfoodie.net

Apa Bisa Memanggang Pasta dengan Oven, Bukan Air Fryer?

Bisa! Kamu bisa memasukan pasta yang sudah dibalur olive oil, keju, dan bumbu ke dalam oven sekitar 400°F atau 204°C selama 20-25 menit. Namun, hasilnya tidak se-krispi menggunakan air fryer.

Nah, itu dia cara mudah membuat camilan sehat, pasta chips. Kamu bisa membuatnya saat ada waktu luang di rumah. Selamat mencoba, Beauties!

Lebih baru Lebih lama