Begini.ID Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Covid-19 Makin Mudah Menyerang! Ternyata Ini Tips Nonton Bioskop Supaya Lebih Aman, Sudah Dilakukan?

 Covid-19 Makin Mudah Menyerang! Ternyata Ini Tips Nonton Bioskop Supaya Lebih Aman, Sudah Dilakukan?

BEGINI.ID - Beberapa waktu lalu Pemerintah secara resmi membuka kembali sejumlah bioskop di Indonesia. Daerah yang diizinkan untuk membuka bioskop adalah mereka yang telah pada tahap PPKM Level 3 dan Level 2 saja. 

Tentu saja hal ini membuat masyarakat kembali antusias untuk menonton di bioskop. Setelah setahun lebih lamanya hanya bisa menonton via digital, kini bisa kembali merasakan empuknya kursi, dinginnya AC bioskop, sampai sensasi menonton dengan layar lebar dan speaker menggelegar. 

Bahagia dan menyenangkan bukan? Tapi kamu tetap perlu waspada lho, Beauties! Lengah sedikit saja, lonjakan besar pandemi Covid-19 akan kembali mengancam dan membuat sesuatu yang fatal. Maka dari itu, kewaspadaan dan tetap menjaga protokol kesehatan sangatlah penting.

Inilah sejumlah tips menonton bioskop aman. Simak selengkapnya di sini ya!

Tidak Ada Transaksi, Membeli Tiket via Online

19 Bioskop di Surabaya Kembali DibukaTidak Melakukan Transaksi/ Foto: Deny Prastyo Utomo/detik

Tips pertama yang perlu dilakukan agar menonton bioskop lebih aman adalah dengan tidak melakukan transaksi pembelian tiket secara langsung. Sejak lama memang pembelian tiket lewat online telah diterapkan. Namun hanya sebagian orang saja yang sudah menerapkannya.

Nah, di masa pandemi ini supaya lebih aman kamu dapat melakukan pembelian tiket lewat online. Caranya mudah kok! Selain itu, kamu pun membantu meminimalisir penyebaran Covid-19 karena tidak adanya kontak dengan orang lain.

Tidak Melepaskan Masker

Cara membuang masker dengan benar - Buang ke tempat sampah/Foto: pexels.com/Polina TankilevitchTidak Melepaskan Masker/Foto: Pexels.com/Polina Tankilevitch

Saat di dalam bioskop ada baiknya untuk tidak melepaskan masker. Walau sudah menerapkan physical distancing, namun kita tidak pernah tau bagaimana virus tersebut menyebar. Maka dari itu, akan lebih baik untuk tidak melepaskannya.

Memilih Kursi yang Tidak Banyak Penonton Lain di Sekitar

BioskopBioskop/ Foto: Freepik.com/master1305

Beauties, keuntungan memilih tiket via online juga membuatmu dapat melihat bagaimana situasi bioskop tersebut secara langsung. Apakah isi bioskop tersebut telah ramai di-booking atau justru masih kosong. 

Nah, jika kira-kira bioskopnya masih banyak memiliki kursi kosong, pilihlah lokasi kursi yang memang rendah peminat atau tidak banyak penonton di sekitar. Dengan ini kamu dapat menonton sedikit lebih aman.


Membawa Hand Sanitizer dan Disinfektan Sendiri

handsanitizerMembawa Handsanitizer dan Disinfektan/ Foto: freepik

Jangan lupa untuk selalu mengantongi hand sanitizer ya. Selain itu, jika memang dibutuhkan untuk menyemprot kursi yang akan kamu duduki sendiri, bisa juga untukmu membawa disinfektan sendiri. 

Cek Kepadatan Lokasi dengan PeduliLindungi

Cara cek sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi/instagram/pantiwaluyopurworejoAplikasi PeduliLindungi/Foto: Instagram.com/pantiwaluyopurworejo

Jangan lupa untuk selalu mengecek kepadatan di lokasi tersebut dengan PeduliLindungi. Hindari kepadatan apalagi kerumunan. Kamu masih sangat perlu untuk peduli dengan sekitar dan kesehatan dirimu sendiri. Jika memang terlalu padat, mungkin bisa re-schedule jadwal menonton. Kesehatan lebih penting dari pada keinginan untuk menonton film kan, Beauties?

Itulah tips menonton bioskop secara aman di masa pandemi Covid-19 ini. Jangan lupa untuk diterapkan ya, Beauties!

www.Begini.ID