Sulit Berkata Tidak, 5 Zodiak ini Sering Nggak Enak Hati Menolak Permintaan Orang Lain

 Sulit Berkata Tidak, 5 Zodiak ini Sering Nggak Enak Hati Menolak Permintaan Orang Lain

BEGINI.ID - Beauties, beberapa dari kita pasti pernah mengalami situasi di mana sulit berkata tidak, karena takut menyakiti orang lain dan nantinya merasakan sesuatu yang tidak enak atau membuat perasaan kita menjadi tidak nyaman. 


Faktanya, hal seperti itu biasa terjadi dan terkadang membuat diri kita sendiri kesulitan saat beraktivitas. Dalam beberapa kasus, tipe orang yang tidak berani menolak sering dimanfaatkan oleh orang lain.

Kalau kamu memiliki perasaan seperti itu, sama halnya dengan lima zodiak berikut ini yang sulit berkata tidak dan lebih mementingkan perasaan orang lain, dibandingkan perasaan diri sendiri. 

Pisces (19 Februari - 10 Maret) 

Zodiak Pisces
Zodiak Pisces/Foto : pexels.com/Karolina Grabowska

Pisces adalah salah satu zodiak yang selalu siap ketika orang lain butuh pertolongan, bahkan zodiak ini tidak butuh berpikir dua kali untuk menolong orang lain. Oleh karena itu, dalam beberapa kasus, Pisces sering dimanfaatkan oleh orang lain. 

Melansir dari laman Your Tango, Pisces adalah zodiak yang lebih mementingkan orang lain atau teman dibandingkan diri sendiri. Jika orang lain melakukan sesuatu yang buruk, Pisces akan melibatkan dirinya dibandingkan mengatakan kepada orang tersebut jika apa yang dilakukan adalah hal buruk, karena sifatnya yang tidak berani menolak. 

Aries (21 Maret - 19 April)

Zodiak Aries
Zodiak Aries/Foto : pexels.com/Anastasia Shuraeva

Aries memiliki kepribadian yang positif, ambisius, dan menyenangkan. "Ya" adalah kata yang sering diucapkan Aries kepada orang lain. Zodiak ini juga tidak akan mengambil risiko untuk menolak permintaan atau ajakan orang lain, mereka akan berusaha untuk membuat perasaan orang lain menjadi senang. 

Walaupun dalam beberapa kasus Aries berani berkata "tidak" pada ajakan orang lain, mereka rela melakukan sesuatu untuk membuat perasaan orang tersebut senang. Demikian dilansir dari laman Daily Horoscope. 

Cancer ( 21 Juni - 22 July)

Zodiac Cancer
Zodiac Cancer/Foto : pexels.com/Marcelo Chagas

Cancer menganggap semua hal bisa dilakukan tanpa keberatan atau mengeluh, karena itu zodiak ini jika menerima ajakan dari orang lain, mereka tidak akan menolak.

Melansir dari laman Pink Villa, Cancer jarang mengeluh atau berbicara ketika melakukan sesuatu, termasuk permintaan orang lain. Tapi, ketika Cancer tidak ingin melakukan sesuatu, mereka berani berkata tidak, walaupun ada rasa yang tidak enak setelah mengatakannya. 

Libra (23 September - 22 Oktober)

Zodiac Libra
Zodiac Libra/Foto : pexels.com/Alan Retratos

Libra memiliki kepribadian yang mudah cemas, ragu, dan takut saat memutuskan sesuatu. Karena itu, zodiak ini tidak berani berkata tidak karena takut dengan orang lain atau takut akan mengecewakan orang tersebut. 

Walaupun Libra tidak setuju dengan apa yang harus dia lakukan, tetapi di pikirannya ada ratusan alasan kalau Libra setuju dan apa yang dilakukan itu adalah hal yang benar. Demikian dilansir dari laman The Thought Catalog. 

Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Zodiac Capricorn
Zodiac Capricorn/Foto : pexels.com/Heitor Verdi

Capricorn merupakan salah satu zodiak yang menyukai pekerjaan dan selalu menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Ketika orang lain meminta bantuan untuk mengerjakan sesuatu, zodiak satu ini tidak akan menolak dan akan melakukannya dengan baik. Demikian dilansir dari laman Daily Horoscope. 

Capricorn sulit berkata tidak kepada orang lain yang pekerja keras. Walaupun ada beberapa hal yang tidak disetujui, Capricorn akan dengan senang hati dan setuju dengan apa yang harus dikerjakannya.

Lebih baru Lebih lama