5 Mitos Soal Makanan yang Cuma Ada di Indonesia, Katanya Makan 'Buah Ini' Bisa Cepat Ketemu Jodoh?

5 Mitos Soal Makanan yang Cuma Ada di Indonesia, Katanya Makan 'Buah Ini' Bisa Cepat Ketemu Jodoh?
Deretan Mitos Makanan Ini Cuma Ada di Indonesia/Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio
BEGINI.ID - Indonesia merupakan salah satu negara yang masih kental dengan adat, budaya, bahkan mitos. Salah satu mitos yang banyak beredar yaitu mengenai mitos makanan. Apalagi, makanan Indonesia bervariasi dan enak-enak ya, Beauties.

5 Mitos Makanan Unik di Indonesia

Mitos makanan mungkin sering kita dengar apalagi yang berhubungan dengan kondisi kita misalnya sedang hamil, calon pengantin, ataupun mengenai adat di suatu tempat. Nah, berikut ini ada mitos makanan yang cukup unik di Indonesia. Simak di bawah ini yuk, Beauties!

1. Mitos Makan Ceker Ayam

Mitos Makan Ceker Ayam
Mitos Makan Ceker Ayam/Pinterest/Asian Inspirations

Mitos ini sebenarnya cukup membingungkan, karena sebagian ada yang mengatakan bahwa makan ceker ayam justru akan membuat kita pintar. Tapi, yang lebih dikenal mitos makan ceker ayam bisa membuat kita memiliki tulisan yang jelek.

Bahkan yang lebih mengerikan, mitosnya makanan yang satu ini bisa memanggil kuntilanak lho, karena ceker ayam ini dipercaya merupakan makanan kesukaan "si Mbaknya". Ih, seram banget ya, Beauties!

2. Mitos Makan Brutu Ayam

Mitos Makan Brutu Ayam
Mitos Makan Brutu Ayam/Pinterest/Ferret-World.com

Banyak beredar bahwa mitos makan brutu ayam atau pantat ayam akan membawa sial. Jika kita makan brutu ayam maka akan cepat pikun bahkan bisa membuat kita bodoh. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa kelak saat kita sudah menikah, ketika tidur suami tidak akan tidur menghadap kita tapi akan membelakangi.

3. Mitos Makan Sayap Ayam

Mitos Makan Sayap Ayam
Mitos Makan Sayap Ayam/Pinterest/Happy Foods Tube

Selain ceker dan brutu ayam, mitos makanan selanjutnya adalah sayap ayam. Banyak yang meyakini jika perempuan sering memakan sayap ayam maka akan sulit memperoleh keturunan. Wah, padahal sayap ayam merupakan bagian terlezat ya, Beauties apalagi saat ini banyak sekali olahan sayap ayam atau chicken wings yang banyak digemari.


4. Mitos Makan Buah-buahan Lamaran

Mitos Makan Buah-Buahan Lamaran
Mitos Makan Buah-Buahan Lamaran/Pinterest/Shari's Berries

Mitos ini banyak beredar di kalangan perempuan, apalagi yang masih belum menikah nih. Banyak yang mengatakan jika perempuan yang belum menikah memakan buah-buahan hantaran lamaran, maka akan segera dipertemukan dengan jodoh lho, Beauties!

5. Mitos Makan Nasi Cobek

Mitos Makan Nasi Cobek
Mitos Makan Nasi Cobek/Pinterest/cookpad.com

Paling mantap memang menyantap sambal cobek dengan nasi panas dilengkapi lalapan. Eits, tapi jika kita menyantapnya di cobek mitosnya bisa menjadi sial lho, Beauties. Mitos mengatakan jika perempuan yang belum menikah makan nasi di atas cobek bisa menyebabkan turunnya hujan deras saat pesta pernikahan dan membawa sial. Wah, ngeri juga ya Beauties.

Nah, itu dia lima mitos makanan unik yang ada di Indonesia. Terlepas dari benar atau tidaknya, jika tidak ada fakta pendukung sebaiknya tidak diyakini ya, Beauties.


 

Lebih baru Lebih lama