Ternyata Segini 'Gaji Bulanan' Mbak-mbak SCBD yang Akrab Pakai Lanyard Coach dan Sepatu Tory Burch


BEGINI.ID - Beberapa waktu lalu tren 'Mbak-mbak SCBD' sempat viral di media sosial. Mereka adalah para perempuan yang bekerja di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD). 

Mereka ramai dibicarakan lantaran kerap menggunakan barang bermerk sebagai penunjang outfitnya sehari-hari. Mulai dari Lanyard Coach, belt MK, sampai sepatu Tory Burch yang harganya bukan lagi ratusan ribu, tapi sudah masuk angka jutaan sering mereka gunakan. 

Gaji Bulanan Mbak-mbak SCBD

Tren Mbak-mbak SCBDTren Mbak-mbak SCBD/ Foto: Freepik.com

Tentu saja untuk membeli barang-barang bermerk ini dibutuhkan budget yang tidak sedikit ya, Beauties. Lantas, berapa sih gaji Mbak-mbak SCBD yang selalu terlihat glamor dan penuh gaya ini?

Dalam perbincangan yang bermula dari sebuah unggahan tulisan berisi opini tentang mbak-mbak SCBD mengungkapkan, jika ternyata gaji mereka sebenarnya sangatlah pas-pasan. Dimana pemasukan pas bahkan terkadang kurang untuk memenuhi gaya hidupnya. 

Dari foto yang diunggah oleh salah satu akun Twitter menyebutkan, jika kisaran gaji mereka hanya Rp5 juta sampai Rp6 juta saja. 

"Sebagian kecil lagi berpenghasilan di atas Rp10 juta, hanya sedikit yang berhasil di atas 30 juta dan jauh lebih sedikit yang berpenghasilan di atas Rp50 juta," kata dalam foto yang diunggah oleh salah satu akun di Twitter tersebut.


Tren Mbak-mbak SCBDTren Mbak-mbak SCBD/ Foto: Freepik.com

Audi Lumbantoruan selaku Chairman Asosiasi Praktisi dan Profesional SDM Future HR mengungkapkan jika gaji karyawan di kawasan SCBD untuk tingkat awal, berkisar antara Rp6 juta sampai Rp10 juta. 

"Itu staf. Kalau memang dia udah senior mungkin bisa Rp12 juta hingga 15 juta. Tetapi sekali lagi jangan menggeneralisasi karena industri dan model bisnis itu juga berpengaruh," ujar Audi, seperti yang dikutip dari detikcom.

Adapun gaji tersebut juga tergantung dari standar masing-masing perusahaan. Standarnya bisa dilihat dari pengalaman hingga latar belakang pendidikan.

Lebih baru Lebih lama