Ada Rencana Traveling? Ini 4 Kiat agar Liburan Tetap Aman dan Asyik Saat Musim Hujan

 Ada Rencana Traveling? Ini 4 Kiat agar Liburan Tetap Aman dan Asyik Saat Musim Hujan

BEGINI.ID - Beauties, kamu punya rencana liburan dalam waktu dekat? Bertepatan dengan mulai masuknya musim hujan tentunya membutuhkan persiapan yang lebih ekstra agar travelingmu tetap aman dan seru.

Namun musim hujan bisa untuk tak menjadi halangan dalam berwisata. Nah, agar liburanmu tetap berjalan lancar, berikut ini ada beberapa kiat yang bisa kamu ikuti sebelum melakukan perjalanan. Apa saja?

Sedia Perlengkapan Hujan

Siapkan perlengkapan hujan
Siapkan perlengkapan hujan/ Foto: Pexels/ Yaroslav Shuraev

Seperti sebuah peribahasa yang mengatakan “Sedia payung sebelum hujan” maka barang yang wajib kamu bawa ketika liburan di musim hujan yakni payung atau jas hujan, dan baju hangat karena pada saat hujan turun, suhu di sekitar pastinya lebih dingin dari biasanya. Jangan sampai ketika kamu berwisata lalu turun hujan dan kamu basah kuyup karena lupa tidak membawa perlengkapan.

Kalau nggak mau ribet, kamu bisa membawa payung yang ukurannya tidak terlalu besar, bisa dimasukkan ke dalam tas, atau menggunakan jas hujan yang bisa dibeli di mini market.


Tentukan Lokasi Tujuan

Tentukan destinasi wisata saat musim hujan
Tentukan destinasi wisata saat musim hujan/ Foto: Pexels/ William Fortunato

Sebelum merencanakan perjalanan wisata,  kamu harus menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi dan sesuaikan dengan musim yang sedang dihadapi. Ada baiknya kamu mengurangi tempat wisata outdoor atau yang berhubungan dengan alam karena harus memerhatikan kenyamanan dan keamanan perjalanan.

Selain itu, menghindari wisata alam dilakukan agar mengurangi risiko yang tidak diinginkan seperti bencana alam. Kamu bisa memilih tempat liburan lain seperti museum, kuliner, mall, dan sebagainya.

Gunakan Perlengkapan Tahan Air

Gunakan perlengkapan yang tahan air
Gunakan perlengkapan yang tahan air/ Foto:Pexels/ Gustavo Fring

Jika kamu akan berlibur pada saat musim hujan, pastikan bahwa perlengkapanmu tahan air terutama tas ya, Beauties. Karena hal tersebut bertujuan agar barang bawaanmu tidak basah kuyup terkena air hujan apalagi kalau kamu membawa kamera, handphone, dan barang elektronik lainnya.

Membawa Obat-obatan

Membawa perlengkapan obat
Membawa perlengkapan obat/ Foto: Pexels/ Pixabay

Bawaan paling penting ketika berlibur di musim penghujan yakni membawa berbagai obat-obatan yang kamu perlukan seperti minyak kayu putih, obat masuk angin, obat flu dan batuk, vitamin agar daya tahan tubuh tetap kuat, dan jangan lupa di masa pandemi saat ini, kita juga harus membawa hand sanitizer dan masker agar perjalanan tetap aman. Obat-obatan tersebut bertujuan untuk menghindarimu dari penyakit yang sering menjangkit di kala musim hujan tiba.

Nah, kiat-kiat tadi bisa kamu terapkan ketika kamu akan berlibur saat musim hujan agar perjalananmu tetap asyik dan aman.

Lebih baru Lebih lama