Kenali Gejala Kulit Sensitif Saat WFH dan Cara Mengatasinya!


Kenali Gejala Kulit Sensitif Saat WFH dan Cara Mengatasinya!

Jakarta - 

Pandemi membuat sebagian besar manusia di dunia jadi banyak berdiam diri di rumah. Banyak pekerjaan pun dialihkan di rumah atau work from home (WFH). Bagai dua mata pisau, di satu sisi WFH menjadi solusi untuk pekerjaan tetap berjalan, tapi di sisi lain, WFH malah menjadi masalah baru bagi beberapa orang.


Salah satu masalah yang terjadi adalah masalah kulit. Paparan blue screen pada gadget dan ruangan ber-AC bisa menimbulkan permasalahan kulit baru atau bahkan memperparah masalah yang sudah ada. Menurut dermatologist dr. Andina Bulan Sari, SpKK penggunaan air conditioner secara intens dapat mengurangi kelembaban pada kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi kering dan cenderung lebih sensitif.

Kulit yang sensitif membuka peluang pada banyak permasalahan kulit, di antaranya jerawat, eksim, dan rosacea. Kondisi-kondisi di atas semakin membuka peluang kulit pejuang WFH menjadi sensitif dibuatnya. Lantas, apa saja ciri-ciri kulit sensitif?

Ciri-ciri Kulit Sensitif

skincareIlustrasi kulit sensitif. / Foto: pexels.com/jenna hamra

Kulit sensitif adalah tanda skin barrier rusak, dan hal ini ditandai beberapa gejala yang tampak jelas di permukaan. Kekeringan adalah salah satunya. Dikutip dari Health Grades, ciri-cirinya adalah kemerahan, mudah iritasi, dehidrasi kulit, gatal, dan sensasi terbakar pada kulit. Apakah kamu pernah merasakan gejala-gejala tersebut selama WFH, Beauties?

Jika "ya", ini saatnya kamu menggunakan skincare yang tepat untuk mengatasinya. LABORE Barrier Revive Cream adalah jawabannya. Hasil uji pada 250 perempuan menunjukkan 95% wanita dengan kulit sensitif setuju LABORE Barrier Revive Cream dapat mengurangi gejala kemerahan dalam dalam 15 menit.

skincareLABORE Barrier Revive Cream / Foto: LABORE Skincare

Diformulasi dengan Microbiome Technology, LABORE Barrier Revive Cream membantu menyeimbangkan skin microbiome yang menghasilkan skin barrier pada kulit sensitif yang lebih sehat. Selain itu, kandungan Revive Complex yang mengandung sensicalmallantoin, dan bisabolol menjadi solusi untuk meredakan gejala kulit sensitif, seperti kemerahan, kering, dan gatal.

Tekstur LABORE Barrier Revive Cream juga ringan dan mudah menyerap sehingga cocok untuk kulit tropical sensitive, ditambah kemasan Airless Packaging yang membantu terjaga higienitas produk ini. Nggak cuma di wajah, LABORE Barrier Revive Cream juga bisa dipakai bagian tubuh lain yang membutuhkan. Dengan kata lain, cream ini merupakan bersifat multi-purpose.

WFHIlustrasi WFH. / Foto: Pexels/ Rodnae Production

Untuk memaksimalkan kerja Barrier Revive Cream, yang berfungsi menyeimbangkan microbiome pada kulit sehingga memperkuat skin barrier dan mengembalikan kesehatan kulit sensitif, kamu bisa menggunakan rangkaian produk LABORE yang lain, yaitu mild cleanser, physical sunscreen, skin nutrition gel, dan hydrating toner yang dirancang langsung oleh dermatologis.

Sssst! Produk LABORE The 1st Sensitive Skin Expert Designed and Tested for Tropical Skin punya dua ukuran, lho, yaitu big size dan mini size untuk kamu yang baru mau coba. Dapatkan LABORE di ShopeeLazada, dan Tokopedia sebelum kehabisan.

 

Lebih baru Lebih lama