Begini.ID Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis dan Aesthetic ala Korea, Tertarik Mencoba?

 5 Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis dan Aesthetic ala Korea, Tertarik Mencoba?


BEGINI.ID - 

Salah satu kegiatan untuk mengisi waktu luang yang bisa dilakukan adalah mendekorasi kamar tidur. Fakta mengungkapkan bahwa dengan mendekorasi atau merapikan tempat tidur dapat meningkatkan kualitas tidur serta mengatur suasana hati yang akhirnya berpengaruh terhadap produktivitas setiap hari.

Dengan membereskan dan mendekorasi tempat tidur, kamu juga bisa sambil berolahraga dan membuat suasana yang baru dalam hidup. Dengan banyaknya manfaat mendekorasi tempat tidur, mungkin sudah saatnya kamu mencoba mendekorasi ulang kamar tidur.

Berikut beberapa rekomendasi dan tips desain minimalis ala kamar tidur di Korea yang sedang tren. Yuk, intip!

Usahakan Selalu Rapi

Rekomendasi desain tempat tidur minimalis ala Korea
Rekomendasi Desain Kamar Tidur/foto: instagram.com/2e_seulbi

Rekomendasi yang pertama datang dari akun Instagram @2e_seulbi. Dominasi perpaduan warna earth tone ini memberikan kesan yang hangat.

Selain itu, penggunaan beberapa rak dan meja dapat membantumu untuk mengorganisir barang-barang yang ada di kamar sehingga lebih rapi. Setiap barang memiliki tempatnya masing-masing sekaligus juga bisa menjadi dekorasi yang membuat kamarmu lebih estetik. Penambahan tanaman di dalam kamar juga membuat suasana menjadi lebih asri, lho!

Gunakan Warna Pastel

rekomendasi desain kama tidur ala Korea dengan warna pastel
Desain Kamar Tidur Warna Pastel/foto: instagram.com/_bronze_silver

Penggunaan warna pastel di dalam kamar tidur memang selalu menarik. Warna pastel juga menjadi ciri khas bagi mereka yang mengusung konsep kamar tidur minimalis ala Korea. Efek warna pastel dalam kamar tidur dapat memberikan nuansa lembut pada kamar.

Pemilihan warna-warna lembut seperti soft pinksoft greensoft lilac dan lainnya memberikan efek lembut dan luas pada kamar. Penggunaan barang-barang seminimal mungkin pada kamar juga disarankan jika kamar tidurmu berukuran sempit sehingga terasa lapang dan tidak sesak.

Kurangi Barang yang Tidak Diperlukan

Pemilihan barang-barang yang akan digunakan di kamar
Desain Kamar Tidur Minimalis ala Korea/foto: instagram.com/mood_day_

Pengurangan barang-barang yang tidak digunakan memang berperan penting dalam mengatur dekorasi dalam kamar. Pastikan kembali barang-barang apa saja yang akan berguna dalam kamar. Sortir kembali barang-barang yang akan menempati kamar, seperti lemari, meja belajar, rak barang maupun tempat tidur itu sendiri.

Pilih barang-barang yang tidak memakan tempat dan dapat memberikan kesan estetik yang khas pada desain kamar ala Korea, seperti contohnya penggunaan alas kayu. Selain berfungsi menjadi alas untuk tempat tidur, alas kayu juga menjadi item khas kamar tidur ala Korea.



Pilih Perpaduan Warna dan Barang

Pemilihan warna pada kamar tidur sangat penting agar kamar tidur tidak menggunakan warna yang saling bertabrakan
Pemilihan Warna Pada Kamar Tidur/foto: instagram.com/2yujin22

Pemilihan desain warna dan furnitur yang digunakan dalam kamar sangat penting karena akan menentukan perpaduan warna di dalam kamar. Hindari penggunaan berbagai macam warna yang terlalu kontras dan saling bertabrakan antara dinding kamar dan furnitur di kamar.

Sebagai contoh, kalian bisa menggunakan kombinasi warna hijau dan putih. Warna tersebut dapat memberikan kesan natural sekaligus bersih. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan meja belajar yang tinggi alih-alih meja lipat lesehan. Penggunaan meja tinggi sekaligus kursi juga bisa menambah nilai estetika kamar jika kamu bisa mengatur barang-barang yang akan kamu letakkan di atas meja.

Pemilihan Ornamen Unik dan Estetik

Penambahan ornamen seperti tumblr lamp atau proyektor bisa menambah kesan estetik pada kamar
Desain Kamar Korea dengan Penambahan Ornamen/foto: instagram.com/bedsandbedrooms

Rekomendasi ide kamar minimalis ala Korea yang terakhir memberikan unsur nyaman dengan penambahan lampu berwarna warm white. Penambahan ornamen sangat penting karena dapat memberikan kesan yang berbeda, contohnya seperti penggunaan tumblr lamp. Selain itu, rekomendasi penggunaan mini proyektor yang ditampilkan ke dinding bisa menjadi referensi untuk kamu yang senang menonton drama Korea maupun film.

Ada banyak rekomendasi kamar tidur ala Korea lain yang bisa kamu coba. Sesuaikan juga dengan kondisi kamar dan budget kamu ya. Selamat berkreasi!

www.Begini.ID