Ingin Trendi dan Awet Muda? Kamu Bisa Manipulasi Usia dengan Gaya Fashion Gen Z Berikut!

 Ingin Trendi dan Awet Muda? Kamu Bisa Manipulasi Usia dengan Gaya Fashion Gen Z Berikut!


BEGINI.ID - Beauties, generasi Z yaitu generasi yang lahir antara tahun 1997 sampai tahun 2000-an ini selalu memiliki gaya fashion yang menarik dan berani. Gen Z bahkan juga disebut sebagai i-gen atau generasi internet karena mereka tidak bisa hidup tanpa teknologi.

Namun gen Z juga sangat percaya diri karena apa yang ingin diketahui bisa terjawab dengan mudah melalui internet yang biasanya mereka sebut “learning by Googling”. Begitu pula dalam hal fashion, generasi Z punya gayanya sendiri. Generasi lain, khususnya para milenNial atau generasi Y, juga bisa lho mengadopsi gaya fashion anak-anak muda ini agar terlihat lebih fresh dan kekinian.

Berikut beberapa tren fashion gen Z yang bisa kamu coba!

Crop Top

Gaya fashion gen Z/
Gaya fashion gen Z/Foto: Pinterest.com/Cropped

Anak-anak muda tidak akan tertarik dengan atasan dengan gaya apapun jika tidak dipotong. Tidak hanya crop tee, kamu juga akan menemukan banyak cropped sweater, cropped jacket, cropped tank top hingga blouse yang panjangnya hanya 40 hingga 50an cm pada gaya fashion gen Z.

Kamu juga bisa bereksperimen dengan atasan pendek ini. Untuk tampil stylish ala anak muda, kamu bisa memadukannya dengan highwaist cullotes, straight jeans atau sweatpants. Jika tak nyaman dengan bagian perut yang terlihat, kamu bisa menambahkan tank top sebagai inner.

Flare Jeans

Gaya fashion gen Z
Gaya fashion gen Z/Foto: Pinterest.com/Flare

Gen Z sangat menghindari skinny jeans. Mereka lebih tertarik memakai celana jeans dengan cutting lurus atau dengan cutting longgar di bagian bawah. Jika ingin bergaya kasual, biasanya mereka akan memadukan crop tee dengan flare jeans. Padu padan crop tee dengan flare jeans dianggap memberikan siluet keren dan memberikan look yang lebih seductive.

Scarf Top

Gaya fashion gen Z
Gaya fashion gen Z/Foto: Pinterest.com/Scarf

Ingin holiday di tempat-tempat yang indah, mengisi liburan ke pantai, perkebunan, tempat wisata dan lain-lain? Kamu bisa mencontek gaya fashion gen Z yang tampil percaya diri dengan scarf top. Lembaran kain yang diikat sedemikian rupa memang sangat sempurna digunakan untuk holiday outfit terutama di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Tapi tenang, Beauties. Kalau kamu ragu memakai scarf segi empat yang dijadikan atasan DIY ala gen Z, kamu bisa membeli scarf top yang tinggal pakai.


Corset Top

Gaya fashion gen Z
Gaya fashion gen Z/Foto: Pinterest.com/Corset

Selain scarf top, gen Z juga terbiasa dengan gaya seductive mengandalkan atasan berbentuk korset. Atasan ini cocok banget untuk kamu yang ingin terlihat lebih ramping karena bagian pinggang memang lebih menyempit seperti korset pada umumnya. Bagian kerah cenderung lebih lebar sehingga kamu bisa menambahkan beberapa aksesori.

Pleated Skirt

Gaya fashion gen Z
Gaya fashion gen Z/Foto: Pinterest.com/Miniskirt

Gaya khas anak sekolahan menjadi gaya fashion populer di kalangan generasi Z. Mereka juga suka sekali tampil feminin dan swag dalam satu look. Kamu bisa mengadopsi gaya gen Z, memadukan pleated skirt pendek dengan beberapa atasan bergaya oversized, mulai dari T-shirt, hoodie, crop tee, sweater hingga berbagai model blus.

Cut Out Top

Gaya fashion gen Z
Gaya fashion gen Z/Foto: Pinterest.com/Blackpink

Gen Z juga sangat senang bereksperimen dengan gaya fashion bahkan berani tampil beda. Atasan yang tak kalah hits bagi anak muda adalah cut out top. Atasan ini cocok banget untuk kamu yang selalu ingin terlihat stunning dan fashionableYups, detail cutting dibagian tertentu pada cut out top memang sangat menarik, membuat outfit yang tadinya simpel dan sederhana menjadi lebih eye-catching.

Itulah beberapa gaya fashion gen Z yang bisa kamu adopsi agar penampilan kamu semakin trendy dan kekinian bak anak muda. Berani coba, Beauties?

Lebih baru Lebih lama