Infus Vitamin C: Beneran Bikin Kulit Mulus dan Membantu Menaikkan Imun Tubuh?

 Infus Vitamin C: Beneran Bikin Kulit Mulus dan Membantu Menaikkan Imun Tubuh?

BEGINI.ID - Situasi dan kondisi pandemi global yang terjadi saat ini menyebabkan kita semua perlu ekstra perhatian untuk kondisi kesehatan tubuh kita sendiri dengan menjaga daya tahan tubuh kita sendiri agar bisa melawan virus-virus lainnya. Imunitas tubuh kita sendiri bisa tetap terjaga dengan rajin berolahraga dan mempunyai pola hidup yang sehat. Salah satunya kita bisa meningkatkan imun tubuh kita sendiri melalui infus vitamin c. 

Infus vitamin C merupakan prosedur pengobatan yang menggunakan vitamin C dengan dosis tertentu yang sudah ditentukan sebelumnya lalu dimasukkan ke tubuh melalui suntikan infus ke dalam pembuluh darah vena. Durasi yang diperlukan dalam pemberian infus selama satu hingga dua jam. Vitamin C yang disalurkan melalui suntik infus akan lebih cepat masuk ke dalam aliran darah jika kita bandingkan dengan pemberian obat atau suplemen yang diminum.

Terdapat manfaat yang bisa didapatkan apabila kamu ingin meningkatkan imun tubuhmu, berikut manfaat dari infus vitamin C!

Membuat Tubuh Lebih Bugar

Ilustrasi tubuh bugar
Menjadi lebih bugar/Foto: pexels.com/@olly

Vitamin C sendiri memiliki manfaat yang banyak bagi tubuh, seperti meningkatkan daya tubuh. Tubuh kita dianjurkan mengonsumsi vitamin c setiap harinya untuk membantu tubuh lebih bugar. Nah, dengan melakukan infus vitamin c manfaat yang didapatkan yaitu membantu meningkatkan imun tubuh sehingga tubuh lebih bugar dan segar.


Membantu Kulit Lebih Cerah

Ilustrasi kulit glowing
Membuat kulit lebih cerah/Foto: freepik.com/dianagrytsku

Selain membuat tubuh lebih bugar, manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari infus vitamin c adalah membantu kulit kita lebih cerah karena hasil yang diberikan dalam kandungan vitamin c tersebut. Infus vitamin c juga bisa membantu kulit kamu lebih lembab juga loh!

Menghasilkan Protein

Ilustrasi vitamin c
Vitamin c menghasilkan protein/Foto: pexels.com/@tara-winstead

Manfaat lain yang didapatkan dari infus vitamin c yaitu menghasilkan protein yang bermanfaat juga dalam pembentukan kulit, otot, ligamen (jaringan ikat), dan pembuluh darah bagi tubuh kita. Hal ini dikarenakan cara yang dilakukan memasukkan vitamin c melalui infus langsung ke dalam tubuh kita.

Memperbaiki dan Memperkuat Tulang

Ilustrasi otot tulang
Memperkuat Tulang/Foto: pexels.com@snapwire

Infus vitamin c juga bermanfaat untuk memperbaiki dan mempertahankan tulang rawan, tulang, dan gigi loh! Manfaat lainnya juga yang bisa didapatkan dari infus vitamin c adalah berperan sebagai antioksidan yang sangat bermanfaat.

Setelah mengetahui manfaat-manfaat yang didapatkan dari infus vitamin c, kita perlu mengetahui risiko yang didapatkan apabila terus menerus infus vitamin yang berlebihan. Seperti infeksi dapat terjadi pada area suntikan, atau penggumpalan darah. Pengobatan melalui infus berlebihan juga dapat menyebabkan terbentuknya gumpalan darah di sepanjang pembuluh darah.

Pastikan kamu melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter terpercaya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut ya!

Lebih baru Lebih lama