6 Cara Menggunakan Head Scarf, Tampil Cantik dan Klasik dengan Mudah

 6 Cara Menggunakan Head Scarf, Tampil Cantik dan Klasik dengan Mudah

BEGINI.ID - 


Headband/
Headband/ Foto: pinterest.com/Chasing Daisies

Headband lebih mudah dibuat dengan menggunakan scarf berbentuk bujur sangkar atau persegi panjang. Pertama, lipat secara diagonal, kemudian gulung dari alas yang lebar hingga bagian yang meruncing. Lilitkan scarf yang sudah tergulung tersebut pada kepala layaknya bando, lalu ikat agar tidak lepas.

Bandana

Bandana/
Bandana/ Foto: pinterest.com/studio-travel.com

Teknik bandana cocok untuk menutupi rambut yang lepek saat mengalami bad hair day. Caranya cukup mudah, Beauties. Gunakan scarf bujur sangkar lalu lipat bentuk diagonal menjadi bentuk segitiga. Ikatkan kedua ujung bandana pada bagian bawah rambut dan biarkan ujung lainnya jatuh di belakang kepala. 

The Babushka

The babushka/
The babushka/ Foto: pinterest.com/Fashion Editorials

Cara lain yang bisa kamu coba saat bad hair day adalah dengan menutupi keseluruhan rambut dengan scarf, tapi tetap tampil stylish. Gunakan scarf berukuran panjang sehingga ia dapat menutupi keseluruhan rambut. Lipat diagonal menjadi bentuk segitiga, lalu ikatkan pada bagian bawah dagu. 

The Grace Kelly

The Grace Kelly/
The Grace Kelly/ Foto: pinterest.com/princessgracekelly.tumblr.com

Style rambut satu ini dijuluki The Grace Kelly karena dipopulerkan oleh artis asal Amerika Serikat tersebut. Head scarf yang mirip dengan gaya Babushka ini menjadi favorit selebritis. Caranya pun dilakukan dengan awal seperti gaya Babushka, tapi tidak hanya berakhir di ikatan di bawah dagu, kamu perlu melilitkannya pada leher sebelum mengikatnya.

Scarf Braid

Scarf Braid/
Scarf Braid/ Foto: pinterest.com/Bangstyle, House of Hair Inspiration

Gaya rambut satu ini tergolong unik dan cantik karena kamu membuat kepang dengan menggunakan scarf, Beauties. Langkah awal yang perlu dilakukan yaitu dengan menyatukan rambut dan scarf dalam ponytail. Ikat salah satu ujung scarf bersamaan dalam ponytail tersebut, lalu, kepang rambut dengan sisa panjang scarf setelah rambut terikat.  

Itulah 6 cara styling head scarf dilansir dari PureWow yang bisa kamu lakukan sendiri, Beauties. Mudahkan?

Lebih baru Lebih lama