BeauPicks: 4 Sunscreen Lokal dengan SPF 50 di Bawah Rp100 Ribu, yang Nggak Lengket di Kulit Wajah


BEGINI.ID - Menggunakan sunscreen adalah cara yang mudah dan aman untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Kulit yang terpapar langsung sinar matahari, dalam jangka panjang bisa membuat kulit rusak, penuaan dini, kusam, bahkan dalam beberapa kasus menyebabkan kanker kulit. 

Supaya kulit wajah bisa terlindungi dengan maksimal, idealnya sunscreen dengan SPF berapa sih yang harus digunakan sehari-hari?  

Fayne Frey, dermatolog asal New York mengatakan, "sunscreen dengan minimum SPF 30 sangat disarankan, namun lebih tinggi bisa lebih baik, terutama saat di pantai." SPF 30 bisa mencegah 97% dan SPF 50 bisa mencegah 98% sinar UVB ke kulit wajah. Demikian seperti yang dilansir dari laman Healthline. 

Sayangnya, semakin tinggi SPF pada sunscreen memiliki tekstur yang cukup tebal dan lengket ketika digunakan.

Tetapi jangan khawatir karena ada juga yang tebal tapi tidak lengket! Berikut rekomendasi sunscreen lokal dengan SPF 50 yang antilengket. 

1. Avoskin The Great Shield Sunscreen 

Avoskin The Great Shield Sunscreen
Avoskin The Great Shield Sunscreen/Foto : avoskinbeauty.com

Diformulasikan dengan tekstur cream yang sangat ringan, sehingga mudah diaplikasikan di wajah, tidak lengket, dan tidak meninggalkan whitecast di kulit. Dengan SPF 50 PA++++ produk ini juga dilengkapi dengan kandungan zinc oxide, niacinamide, centella asiatica, dan vitamin C yang berfungsi untuk menenangkan kulit wajah, meminimalisir efek buruk dari polusi, dan aman untuk kulit sensitif

Hadir dalam 2 ukuran, 5 ml dengan harga Rp55 ribu dan 30 ml dengan harga Rp139 ribu yang bisa dibeli secara online melalui laman resmi mereka di e-commerce ataupun offline. 


2. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence
Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence

Dengan teknologi aquafused technology, tekstur dari produk ini diklaim sangat ringan seperti air yang menghidrasi kulit wajah dan mudah meresap ke kulit wajah. Memiliki kandungan SPF 50 PA++++ dan bisabolol untuk mengurangi kemerahan pada kulit akibat paparan sinar matahari. 

Sunscreen ini dibanderol dengan harga Rp55 ribu dan bisa dengan mudah dibeli secara offline karena sudah tersebar di banyak minimarket ataupun supermarket


3. Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel

Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel
Whitelab UV Shield Tank Sunscreen Gel/Foto : shopee.co.id/whitelab

Produk sunscreen terbaru dari Whitelab ini memiliki kandungan SPF 50++ PA++++ yang tidak hanya melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB matahari, tapi juga melindungi kulit dari radikal bebas dan radiasi blue light yang bisa merusak kulit. 

Diformulasikan dengan tekstur gel yang ringan, produk ini tidak meninggalkan kesan lengket di kulit dan whitecast. Dilengkapi dengan kandungan yang sudah lolos uji dermatologi dan tidak memicu komedo, seperti niacinamide, raykami, hyaluronic acid, dan mugwort untuk melindungi kulit dari kusam, iritasi, dan menjaga skin barrier

Dengan isi produk 30 gr, produk ini dibanderol denga harga Rp75 ribu yang bisa dibeli di e-commerce

4. Crushlicious Greentea Daily Protection Sunscreen

Crushlicious Greentea Daily Protection Sunscreen
Crushlicious Greentea Daily Protection Sunscreen/Foto : shopee.co.id/crushlicious

Dengan kandungan greentea extract, niacinamide, ceramide, dan sodium hyaluronate, produk ini tidak hanya melindungi kulit, tapi juga membantu meredakan kemerahan, iritasi, dan menjaga kelembapan kulit wajah. 

Memiliki SPF 50 PA++++, tekstur produk yang sangat ringan, tidak lengket, minim whitecast, dan diklaim aman untuk semua jenis kulit wajah karena tidak ada kandungan perfume atau silicone. Dengan isi 30 gr, produk ini dibanderol dengan harga Rp49 ribu yang bisa dibeli secara online

Lebih baru Lebih lama